Jumat, Januari 14, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Upload Foto di Pinterest Android Simpel, Simak Tutorial Lengkapnya!

Cara Upload Foto di Pinterest Android Simpel, Simak Tutorial Lengkapnya!

Cara upload foto di Pinterest Android dapat Anda lakukan dengan mudah hanya dalam beberapa langkah saja.

Bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi, gambar, serta visual lainnya, maka sangat penting untuk memahami aplikasi Pinterest.

Ini merupakan salah satu aplikasi media online seperti desain rumah, inspirasi, hingga resep masakan. Dengan melakukan upload foto melalui aplikasi ini, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri.

Foto yang Anda upload akan berpotensi untuk menjadi ladang inspirasi. Bagi Anda pengguna Pinterest, maka akan sangat mudah dalam menyimpan serta membuat PIN melalui gambar yang ada secara online.

Baca Juga: Aplikasi Hobbi Facebook Mirip Pinterest Telah Diluncurkan

Panduan Cara Upload Foto di Pinterest Android Simpel

Pinterest merupakan salah satu aplikasi yang hadir untuk media berbagi pengalaman pribadi kepada orang lain, terutama dalam bentuk foto atau gambar. Aplikasi ini sangat sesuai dimanfaatkan bagi Anda yang menjalankan bisnis secara online.

Pasalnya, semua produk yang Anda jual dapat share ke seluruh dunia melalui aplikasi satu ini. Salah satu kelebihan dalam menggunakan Pinterest adalah pengguna dapat mempromosikan suatu produk atau layanan dengan bantuan media gambar atau foto.

Ini sebenarnya lebih menjanjikan apabila kita bandingkan dengan tulisan saja. Selain produk, Anda juga dapat memasarkan layanan jasa atau apapun yang Anda inginkan.

Sayangnya, aplikasi ini kurang familiar bagi masyarakat awam. Hal ini mungkin membuat pengguna baru sering merasa kesulitan dalam memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi Pinterest yang benar.

Mendaftar atau Membuat Akun di Pinterest

Upload foto di Pinterest Android merupakan salah satu cara sederhana yang dapat Anda lakukan. Namun hal penting yang harus Anda lakukan untuk dapat upload foto melalui aplikasi Pinterest adalah mengunduh aplikasi Pinterest pada perangkat Android.

Baca Juga: Cara Download Video dan Foto Story WhatsApp untuk HP Android

Selanjutnya Anda dapat mengelola akun dari perangkat HP dengan cara yang sangat sederhana. Adapun langkah-langkah membuat akun Pinterest antara lain:

  1. Langkah pertama download aplikasi Pinterest melalui Playstore
  2. Selanjutnya instal aplikasi serta daftarkan diri Anda. Dalam membuat akun Pinterest Anda dapat menggunakan email, akun Google atau akun media sosial Anda, dengan syarat masih aktif.
  3. Dengan mengikuti panduan yang ada, maka Anda pun sudah terdaftar pada aplikasi Pinterest.

Ini baru merupakan langkah awal dalam penggunaan aplikasi Pinterest, masih banyak lagi langkah penggunaan yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi ini. Salah satunya adalah untuk upload foto melalui ponsel Anda.

Langkah Upload Foto di Pinterest Android

Cara upload foto di Pinterest melalui perangkat Android dapat Anda lakukan dengan simpel. Setelah Anda berhasil download serta registrasi di Pinterest melalui aplikasi, maka Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pinterest di perangkat Android Anda
  2. Lalu ketuk ikon profil yang terdapat pada pojok kanan atas Anda
  3. Ketuk tombol + pada kanan atas, tepatnya di sebelah ikon segienam
  4. Langkah berikutnya pilih menu Photo serta izinkan Pinterest untuk dapat mengakses foto atau video dari galeri ponsel Android Anda.
  5. Pilih foto yang akan Anda upload
  6. Cara upload foto di Pinterest Android selanjutnya adalah dengan ketik deskripsi pada kolom foto
  7. Selanjutnya pilih papan untuk meletakkan foto, lalu foto Anda akan terunggah ke Pinterest

Baca Juga: Indosat dan Tri Merger, Resmi Beroperasi dengan Layanan Lebih Baik

Sebaliknya, apabila foto atau gambar yang akan Anda unggah ke Pinterest tidak terdapat di perangkat Anda, tetapi online, maka setelah menekan tanda +, Anda dapat pilih opsi situs web (ikon a redondo).

Selanjutnya masukkan URL dari foto yang Anda inginkan atau situs web tempat Anda ingin mengambil foto atau gambar tersebut. Berikutnya pada bidang masukkan alamat web.

Lalu masukkan judul untuk dapat Anda kaitkan dengan foto. Tambahkan deskripsi, kemudian pilih papan untuk dapat upload gambar atau foto.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan saat akan upload foto atau gambar yang bersumber dari platform tertentu, sebaiknya Anda mencantumkan dari mana foto tersebut Anda ambil. Ini dapat melindungi Anda dari pelanggaran HKI.

Selain beberapa langkah atau cara upload foto di Pinterest Android, Anda juga dapat membuat berbagai ide yang mungkin dapat menginspirasi banyak orang melalui akun Pinterest yang Anda miliki. (R10/HR-Online)

- Advertisment -