Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruDacapo Music School Siap Gelar Konser Virtual The Serenade

Dacapo Music School Siap Gelar Konser Virtual The Serenade

Dacapo Music School (DMS) merupakan lembaga pendidikan musik yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak akan pembelajaran musik. Sekolah musik yang belum lama berdiri ini berada di Gedung Cakra Square Lt. 2, Jalan Merbabu Nomor 7, Gayamprit, Klaten Selatan, Jawa Tengah.

Founder Dacapo Music School, Adi Setyawan mengatakan, pihak sekolah memberikan kurikulum yang mengacu pada ABRSM dan KAWAI.

Kurikulum ABRSM yaitu sebuah buku untuk panduan dengan berisikan lagu-lagu serta teknik yang pembuatannya melalui sebuah lagu. 

Sedangkan KAWAI adalah kurikulum pembelajaran musik yang lahir tahun 1956. Kurikulum ini dirancang khusus bagi anak-anak usia dini. Tujuannya supaya mereka bisa menikmati semua unsur musik, khususnya dalam ritme dan suara.

“DMS memberi kesempatan kepada peserta didik untuk berekspresi, berapresiasi, berkreasi. dan mencipta karya. Hal itu sebagai upaya menuju kemandirian pada era perkembangan zaman seperti sekarang ini,” ujar Adi kepada HR Online, Jumat (28/01/2022).

Baca Juga : Di Pangandaran, Kolaborasi Angklung Badud & Musik Modern Sedot Perhatian

Konser Dacapo Music School Tampilkann 14 Siswa Piano dan Biola

Pada kesempatan kali ini, lanjut Adi, Dacapo Music School (DMS) akan menggelar sebuah konser virtual bertajuk The Serenade.

Konser ini merupakan konser perdana yang DMS gelar sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta didik dan orang tuanya.

“Ada sebanyak 14 siswa piano dan biola yang memainkan 15 repertoire dari komponis ternama, seperti Mozart, Schumann, Karl Czerny dan Ferdinand Beyer,” terangnya.

Selain para siswa, konser ini juga mendapat dukungan dari beberapa musisi profesional sebagai pengiring.

Adi juga mengatakan, Dacapo Music School melaksanakan konser The Serenade ini dengan format tapping. Proses rekaman gambar dan suara sudah dilakukan tanggal 16 Januari 2022 lalu.

Pihak DMS akan menayangkan konser The Serenade ini secara premier melalui kanal Youtube Dacapo Music School tanggal 29 Januari 2022 besok, pukul 19.00 WIB.

Bagi yang tertarik ingin menyaksikan kepiawaian para siswa DMS memainkan karya Mozart, Schumann, Karl Czerny dan Ferdinand Beyer, bisa menontonnya lewat kanal Youtube DMS.

Adi menambahkan, saat ini DMS baru berdiri di Klaten, Jawa Tengah. Namun kedepan pihaknya pun berencana akan membuka sekolah musik ini di beberapa daerah. Salah satu bidikannya yaitu Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -