Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDaihatsu Terios 7 Wonders, Jelajah Calon Ibu Kota Baru Nusantara

Daihatsu Terios 7 Wonders, Jelajah Calon Ibu Kota Baru Nusantara

Daihatsu Terios 7 Wonders sebagai ajang pembuktian ketangguhan SUV dari PT Astra Daihatsu Motor. Ekspedisi ini digelar dengan tema New Capital Exploration. 

Terios 7 Wonders sesuai temanya terselenggara di Kalimantan Timur. Hal tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi calon ibu kota baru Indonesia. Perlu Anda ketahui, Terios Wonders 2022 ini telah berlangsung beberapa hari.

Baca Juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Tercatat NJKB RI Berbekal Dua Mesin

Seri Daihatsu Terios 7 Wonders Edisi ke-9

Terios 7 Wonders 2022 menjadi edisi ke-9 dari perjalanan ikonik tahunan khas Daihatsu. Kemudian menjadi perjalanan kedua ketika mengambil tempat di Pulau Kalimantan. 

Kegiatan Terios 7 Wonders ini mengajak peserta untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya, dan kearifan lokal.

Lalu mengeksplorasi keindahan nusantara, khususnya di Kalimantan Timur. Sekaligus sebagai pembuktian ketangguhan Daihatsu Terios 7 Wonders di berbagai medan di Indonesia. 

Perjalanan menempuh rute sekitar 450 km dengan berkeliling 4 daerah di Kaltim. Peserta memulai perjalanan dari Balikpapan, Penajam, Kutai, hingga Samarinda.

Eksplorasi kali ini setidaknya menyambangi 7 destinasi. Diantaranya adalah Penangkaran Rusa Penajam, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bukit Bangkirai, Kampung Tenun Samarinda dan Tuan Rumah, lalu Mahakam River Cruise. Kemudian berlanjut ke  Air Terjun Berambai dan Mangrove Centre Balikpapan.

Penjelajahan Terios ini hampir terselenggara setiap tahun. Kali ini masuk ke-9, sebelumnya sukses mengeksplorasi Sumatera (2012), Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), dan Bengkulu, Pontianak, serta Kolaka (2019).

Baca Juga: Daihatsu Rocky Varian Baru dengan Mesin 1.2L Resmi Meluncur

Spesifikasi dan Harga

Sebagai informasi, Daihatsu Terios merupakan salah satu produk unggulan dari ADM. Terutama untuk kategori Low SUV.

Kembaran dari Toyota Rush ini berbekal mesin 2NR-VE 4-silinder  1.500 cc. Diklaim irit konsumsi bahan bakar dengan performa yang maksimal. Untuk kapasitas bangkunya terdapat 7-seater dengan desain modern dan stylish.

Around View Monitor menjadi salah satu fitur unggulan dari mobil ini. Fungsi Around View Monitor ini sebagai kamera mundur yang memberikan visibilitas luas.

Kemudian membantu pengguna memonitor keadaan sekitar mobil via kamera 360 derajat. Sehingga lebih mudah mengamati kondisi sekeliling mobil dan memudahkan ketika bermanuver

Fitur unggulan lainnya berupa Eco Idle. Fitur yang satu ini berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika mobil sedang berhenti. 

Tujuannya supaya bahan bakar lebih efektif dan mengurangi tingkat emisi gas buang. Dengan begitu, kendaraan ini semakin ramah lingkungan, bahkan mampu menghemat bahan bakar hingga 10%

Baca Juga: Daihatsu Thor Edisi Seat Lift Untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

Terkait aspek keselamatan, mobil ini lengkap dengan Anti Braking System (ABS) dan Brake Force Distribution (EBD). Selain itu, juga berbekal Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Mobil akan melaju dengan penuh kenyamanan ketika melewati medan jalan yang kurang rata. Pasalnya, mempunyai ground clearance 220 mm.

Kendaraan compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini cocok untuk aktivitas sehari-hari maupun berpetualang.

Terdapat 9 varian Daihatsu Terios 7 Wonders di pasaran. Untuk varian tertinggi tersedia dengan harga Rp 280-an juta. (R10/HR-Online)

- Advertisment -