Jumat, Januari 14, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah Open Space, Tempat Tinggal Lebih Luas dan Sehat

Desain Rumah Open Space, Tempat Tinggal Lebih Luas dan Sehat

Desain rumah open space justru banyak dipilih karena mampu memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Rumah open space banyak diminati kaum muda milenial saat ini.

Selain desainnya modern dan terbuka, juga membuat rumah semakin menarik. Saat ini membangun rumah dengan beragam desain bisa saja Anda ciptakan dengan mudah.

Apalagi konsep bisa membantu Anda lebih nyaman berada di rumah. Seperti halnya untuk desain open space. Anda bisa menerapkannya pada tempat tinggal dengan lahan sempit.

Baca Juga: Teras Rumah dengan Rumput Sintetis, Inspirasi Dekorasi yang Asri

Desain setiap rumah tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga bisa membantu pemiliknya merasa nyaman dan betah.

Salah satu yang cukup direkomendasikan dengan berbagai keunggulannya yaitu desain open space. Desain yang satu ini merupakan konsep pembuatan rumah terbuka.

Bahkan tanpa sekat dan pembatas seperti dinding. Dengan begitu, ruangan akan tampak lebih luas dan lega. Untuk itu, desain ini justru banyak diterapkan pada rumah sempit.

Tanpa menggunakan dinding sebagai sekat ruangan. Dengan penataan yang menarik dan tepat, akan membuat tampilan rumah lebih menarik. Bahkan Anda juga perlu lebih kreatif dalam menata bagian interiornya.

Selain membuat ruangan tampak lebih luas, ternyata masih banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Desain rumah open space, bisa Anda jadikan pilihan untuk konsep tempat tinggal yang nyaman.

Kelebihan Memilih Desain Rumah Open Space

Konsep open space atau biasa dikenal dengan rumah lantai terbuka justru semakin populer saat ini. Bahkan desain ini banyak diadaptasi pada berbagai model hunian kontemporer.

Desain ini juga banyak terpakai pada tempat tinggal berukuran kecil. Saat ini konsep ruang terbuka juga tepat bagi Anda yang menginginkan suasana lebih rileks dan hangat.

Baca Juga: Menata Ruang Keluarga Tanpa Kursi Tampak Hangat dan Elegan

Open space menjadi pilihan terbaik untuk bisa mendapatkan utilitas ruangan tanpa mengorbankan estetika. Desain satu ini cocok bagi rumah yang sempit.

Berikut ini ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan desain open space. Lantas apa saja yang bisa Anda dapatkan dari desain ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Sirkulasi Udara yang Baik

Salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari desain rumah open space yaitu sirkulasi udara yang baik. Dengan memilih desain ini, maka ruangan akan mendapatkan sirkulasi udara lebih segar.

Selain itu, tampilannya yang stylish akan tampak pada area halaman belakang dan tengah rumah. Desain ini tidak lagi membutuhkan penggunaan jendela dan ventilasi terlalu berlebih.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menambah sirkulasi udara. Mulai dari memasang sistem ventilasi otomatis, ridge vent, langit-langit rumah lebih tinggi, dan membuat skylight rumah.

Pencahayaan Alami

Selain menambah sirkulasi udara secara baik, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari desain rumah open space. Konsep ini biasa adaptasi pada model rumah kontemporer.

Sehingga kesan alami dan nyaman akan Anda dapatkan. Open space memiliki ruang terbuka karena tidak perlu ada dinding sekat. Ruang terbuka memungkinkan sinar matahari akan mudah masuk.

Cahaya matahari yang masuk dalam rumah tidak hanya untuk faktor kesehatan saja. Akan tetapi, cahaya matahari juga memberikan produktivitas kerja penghuni rumah.

Desain Modern

Desain rumah open space memiliki konsep modern yang cocok jadi pilihan kaum muda milenial saat ini. Tampilannya fresh dan tidak lekang oleh zaman.

Selain itu, desain ini juga terkenal dengan gaya minimalis. Denga begitu, akan lebih hemat biaya dan mampu mendesain ruangan sempit sekalipun.

Baca Juga: Aksesoris Kamar Tidur Perempuan Ciptakan Kesan Hangat dan Nyaman

Apalagi jika pemilihan cat, lantai, hingga pencahayaan yang tepat. Hal ini tentu saja membuat desain rumah open space akan semakin banyak keunggulannya.

Ruang Lebih Luas

Desain rumah yang tepat, membuat Anda semakin nyaman. Kelebihan yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu mendekorasinya dengan tepat.

Sehingga akan tampak lebih luas pada rumah mungil atau minimalis. Anda tidak perlu membuat sekat dinding untuk memisahkan dua ruangan di dalam rumah.

Tidak ada salahnya jika Anda memilih desain rumah open space. Sebab, ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari desain ini. Pastikan Anda memilih sesuai dengan impian dan kebutuhan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -