Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Tiang Teras Bulat Tampilkan Inspirasi Rumah Mewah dan Megah

Desain Tiang Teras Bulat Tampilkan Inspirasi Rumah Mewah dan Megah

Desain tiang teras bulat menjadikan rumah tampak lebih kokoh dan megah. Pemilihan desain yang tepat memang membantu Anda mendapatkan tempat tinggal idaman.

Apalagi tiang atau pilar menjadi salah satu bagian penting dalam bangunan. Sehingga Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. Mengingat atap rumah hadir dengan desain beragam membuat tiang juga bisa disesuaikan kebutuhan.

Saat ini banyak desain rumah minimalis yang menggunakan tiang sebagai aksen tambahan. Selain membantu membuat rumah lebih kokoh, ternyata juga memberikan tampilan tempat tinggal cantik dan menarik.

Bahkan karena desain tiang yang beragam sering juga terpilih untuk ciri khas rumah itu sendiri. Memberikan nilai estetika tempat tinggal dengan fungsi menopang bagian teras rumah tampil kokoh.

Untuk itu, jika Anda menginginkannya ada pada rumah, sebaiknya cari tahu dulu apa saja model tiang. Sebaiknya pilih tiang sesuai dengan konsep rumah. Sehingga kesan menarik dan menawan akan jauh lebih mudah Anda dapatkan

Salah satu yang cukup populer yaitu desain tiang teras bulat. Desainnya unik, kokoh, dan cocok untuk berbagai konsep rumah termasuk minimalis.

Baca Juga: Letak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Tidak hanya untuk tempat tinggal mewah saja, namun Anda tetap bisa mengenakan desain tersebut pada berbagai konsep. Pastikan Anda lebih tahu banyak desain tiang sebelum menentukan.

Berbagai Inspirasi Pilihan Desain Tiang Teras Bulat

Keberadaan pilar atau tiang pada tempat tinggal sebenarnya sudah ada sejak dulu. Hanya saja untuk penggunaannya pada desain rumah yang tinggi dan megah. Bahkan rumah berdesain klasik menjadi salah satunya.

Selain untuk tempat tinggal, tiang juga bisa Anda temukan pada berbagai jenis gedung besar guna sebagai penyangga bangunan. Selain sebagai penyangga, ternyata adanya pilar juga membantu memberikan kesan mewah pada bangunan.

Dengan keunikan yang diberikan, sebagian besar orang memilih mengenakannya pada rumah berukuran besar. Tiang menjulang tinggi dengan cat berwarna putih untuk menampilkan kesan klasik.

Jika Anda ingin menerapkan pilar atau tiang pada bagian rumah tidak ada salahnya. Namun sebaiknya Anda memilih jenis pilar yang tepat sesuai konsep rumah. Berikut ini ada beberapa pilihan desain tiang teras bulat dan sejenisnya.

Tiang Rumah Tuscan

Desain tiang teras bulat memang banyak dan mudah Anda temukan pada bangunan saat ini. Bahkan tidak hanya rumah saja, akan tetapi pada gedung tinggi sekalipun.

Baca Juga: Tempat Santai Depan Rumah Ciptakan Kesan Hangat dan Nyaman

Bentuknya yang sederhana dan menjulang tinggi mampu memberikan kesan lebih estetik. Apalagi jika Anda menggantinya dengan warna putih tampilan justru terlihat klasik.

Bentuknya yang polos tanpa ukiran membuat kesan klasik dan mewah. Kelebihan tiang yang satu ini juga terlihat dari bentuknya kokoh. Sehingga mampu menopang bangunan dengan baik.

Tiang Composite

Tidak hanya desain tiang teras bulat saja yang cukup populer digunakan. Namun kini Anda juga bisa memilih desain tiang compound yang terinspirasi dari desain rumah Romawi Kuno.

Dari sejarahnya terdahulu jika desainnya terdiri atas dua gaya arsitektur yaitu Lonic dan Corinthian. Berbeda dengan pilar sebelumnya yang bergaya Romawi memiliki ukiran atau dekorasi khas pada bagian atas dan bawah.

Sehingga menjadi ciri khas bangunan Romawi Kuno yang berdesain unik membuat bangunan tampak klasik, mewah, dan elegan.

Bentuk Persegi

Selain desain tiang teras bulat, masih ada juga yang memiliki bentuk persegi. Biasanya jenis tiang ini banyak tersemat pada konsep rumah gaya modern. Bahkan cukup banyak diterapkan pada desain rumah modern.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Minimalis Ala Hotel, Tips Memiliki Ruangan Mewah

Tak hanya itu saja, desain tiang persegi terbilang cukup mudah pembuatannya dari pada bentuk lainnya. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya yaitu tiang lebih murah jika dibandingkan pilar berbentuk lingkaran.

Batu Alam

Batu alam juga hadir dengan bentuk tiang atau pilar rumah. Desainnya yang unik mampu menambah kesan alami eksterior rumah.

Batu alam bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin kesan unik. Anda bisa menggunakan pilar batu alam lalu sesuaikan dengan konsep rumah dan warna dinding.

Saat ini berbagai konsep pilihan untuk tempat tinggal modern semakin beragam. Salah satunya yaitu desain tiang teras bulat dengan berbagai keunggulan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)