Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDPRD Desak Pemkab Tasikmalaya Segera Perbaiki Jalan yang Rusak

DPRD Desak Pemkab Tasikmalaya Segera Perbaiki Jalan yang Rusak

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya untuk segera perbaiki jalan yang rusak.

“Saya minta dan mendesak Pemkab Tasikmalaya, untuk segera memperhatikan infrastruktur jalan yang rusak tersebut,” ucap anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dapil 7, Cecep Nur Yakin kepada HR Online, Sabtu (15/1/2022).

Sebab menurutnya, saat ini yang menjadi prioritas pemerintah daerah adalah pemulihan ekonomi. Sehingga, harus diiringi dengan perbaikan infrastruktur jalan yang dinilai sudah tidak layak.

Ia memahami bahwa banyaknya ruas jalan yang sudah tidak layak, karena keterbatasan anggaran saat ini akibat adanya pandemi Covid-19.

Akan tetapi, didalam rencana kerja pemerintah daerah 2022 difokuskan untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan, yang didukung oleh perbaikan infrastruktur.

Oleh karena itu, ia akan menanti realisasi RKPD 2022. Terlebih ruas jalan wilayah Kabupaten Tasikmalaya terbentang dengan luas kurang lebih 1.303 kilometer.

“Hampir secara keseluruhan, ruas jalan di wilayah Tasik selatan sebagian besar hampir tidak layak. Meski jalan yang rusak tersebut tidak pernah diperbaiki,” ucapnya.

Cecep berharap adanya pemeliharaan jalan oleh pemerintah daerah setempat. Terlebih beberapa waktu lalu, wilayah Kecamatan Salopa masyarakat secara mandiri dan swadaya perbaiki jalan yang rusak atau tidak layak.

“Sudah pasti tentunya itu merupakan suatu tamparan bagi pemerintah daerah,” katanya.

“Jadi saya sebagai perwakilan rakyat, memohon kepada pemerintah agar harus lebih memperhatikan masalah infrastruktur. Salah satunya terkait permasalahan jalan,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan pemulihan kesehatan yang saat ini menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Sebab, pemulihan ekonomi harus seiring dengan perbaikan infrastruktur,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -