Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisKenalkan Sejarah, Disdik Ciamis Gelar Vaksinasi Anak di Astana Gede Kawali

Kenalkan Sejarah, Disdik Ciamis Gelar Vaksinasi Anak di Astana Gede Kawali

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melalui Dinas Pendidikan akan menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di objek Wisata Astana Gede Kawali Sabtu (22/1/2021) besok.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, DR H Asep Saeful Rahmat mengaku sengaja melaksanakan vaksinasi di lokasi wisata sejarah.

Jadi selain mengikuti vaksinasi, anak-anak juga akan diberikan pengetahuan mengenai nilai nilai sejarah dan budaya yang terkandung di Situs Astana Gede Kawali.

“Sebagai apresiasi sejarah masa silam, kita memperkenalkan situs Astana Gede Kawali yang merupakan peninggalan sejarah  kerajaan Galuh tempo dulu,” ujar Asep Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Hadapi Omicron, Warga Ciamis Minta Satgas Tingkatkan Penegakan Prokes

Asep menyebut, sebannya 1.460 anak dari 6 kecamatan di wilayah Ciamis utara akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Mereka berasal dari kecamatan Kawali, Lumbung, Cipaku, Rajadesa, Panawangan dan Jatinagara,” katanya.

Adapun syarat bagi anak yang akan mengikuti vaksinasi yakni harus didampingi orang tua, membawa Kartu Keluarga dan membawa surat izin orang tua.

“Si anak juga harus dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Sejauh ini lanjut Asep, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, program vaksinasi anak berjalan dengan lancar dan tidak terjadi permasalahan apapun.

“Kita terus berdoa dalam pelaksanaan vaksinasi anak di Ciamis berjalan dengan lancar dan semuanya diberikan kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -