Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisDitinggal Liburan, Rumah Kadus di Pamarican Ciamis Dibobol Maling

Ditinggal Liburan, Rumah Kadus di Pamarican Ciamis Dibobol Maling

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saat ditinggal berlibur bersama keluarga, rumah Kepala Dusun (Kadus) Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dibobol maling. Uang belasan juta pun raib dibawa kabur, Minggu (30/1/2022).

Kusnadi, pemilik rumah yang merupakan Kadus Tamansari tersebut mengaku, baru mengetahui rumahnya dibobol maling ketika ia bersama keluarga pulang ke rumah.

“Tadi kan saya bersama keluarga pergi berlibur. Nah saat pulang ke rumah tiba-tiba saya melihat kondisi rumah berantakan, lemari baju juga sudah berantakan semuanya,” katanya, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: Mobil Terjun ke Jurang di Panjalu Ciamis, 2 Tewas, 10 Orang Luka Berat

Menurut Kusnadi, maling tersebut masuk ke dalam rumahnya melalui pintu dapur dengan cara membongkar kunci.

“Di belakang rumah saya kan kebun. Jadi pelaku memilih masuk melalui pintu dapur dengan cara membongkar kunci, pintu juga rusak itu,” terangnya. 

Akibat kejadian tersebut, uang belasan juta yang disimpan Kusnadi di lemari raib digondol maling. 

“Kebetulan di dalam lemari itu saya menyimpan uang cash sebesar RP 18.200.000,- semuanya hilang dibawa kabur. Selain itu tidak ada barang-barang lain yang hilang, maling hanya membawa uang saja,” katanya.

Pasca terjadi pencurian di rumahnya, Kadus Tamansari inipun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sektor Pamarican. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)