Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Through the Darkness Raih Rating Tinggi, Ini Sinopsisnya

Drama Through the Darkness Raih Rating Tinggi, Ini Sinopsisnya

Drama Through the Darkness pertama kali rilis pada 14 Januari 2022 stasiun TV Korea Selatan, SBS. Episode pertamanya cukup menjanjikan karena meraih rating tinggi.

Mengutip dari Soompi, Sabtu (15/1/2022), Nielsen Korea menyebut episode pertama drama dengan aktor Kim Nam Gil sebagai pemeran utama ini meraih rating nasional rata-rata 6,2 persen.

Sementara drama lain yang tayang pada jam yang sama, Tracer mencapai rating tertinggi pada episode ketiganya. Racer yang tayang di MBC ini memperoleh rating 8,6 persen.

Baca Juga: Twenty Five Twenty One, Drama Korea Terbaru Nam Joo Hyuk

Tracer jadi drama yang paling banyak penontonnya yang tayang pada Jumat-Sabtu di Korea Selatan.

Meskipun begitu drama Through the Darkness menawarkan cerita kriminal yang bisa saja ratingnya meningkat pada episode selanjutnya.

Selain Tracer dan Through the Darkness, drakor lainnya yang menjadi sorotan adalah Bad and Crazy. Rating drama tersebut mengalami kenaikan rata-rata yakni 3,4 persen untuk episode terbarunya.. 

Sinopsis dan Para Pemeran Drama Korea Through the Darkness

Drama Korea yang satu ini cocok bagi Anda yang suka dengan cerita-cerita kriminal ala Stranger atau Inspector Koo

Through the Darkness bercerita tentang seorang profiler kriminal yang terkenal pertama kali dalam sejarah Korea Selatan. Berlatar pada akhir tahun 1990-an, saat itu kata “profilling” bahkan belum dikenal.

Namun sudah ada kasus pembunuhan berantai tanpa motif dan acak. Kasusnya pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pemeran utama drama Korea Through the Darkness adalah Kim Nam Gil. Ia berperan sebagai seorang penganalisis perilaku kriminal di Kepolisian Seoul. Karakternya bernama Song Ha Young.

Baca Juga: Drama Korea Choi Tae Joon, Tampang Jahat Tapi Baik Hati

Sementara pemeran lainnya adalah Jin Sun Kyu yang berperan sebagai Guk Young Soo. Ia adalah teman kolega Song Ha Young yang membawanya ke tim Analisis Perilaku Kriminal.

Selanjutnya ada Kim So Jin yang memerankan karakter Yoon Tae Goo, seorang pemimpin tim Unit Investigasi Selular. Keunikan karakter Yoon Tae Goo adalah ia kerap memakai naluri layaknya binatang dalam memahami kasus.

Cuplikan Through The Darkness

Dalam episode pertama drama Through The Darkness, adegan mulai dengan laporan berita terkait kasus pembunuhan yang melibatkan orang dengan topi merah. Berita tersebut mengulas polisi belum menemukan bukti terkait orang dengan topi merah.

Adegan lalu flashback ke seorang wanita yang terlihat buru-buru pulang meskipun hujan sangat lebat. Sementara seseorang dengan topi bola merah terlihat mengikuti wanita tersebut.

Tiba-tiba si topi merah menyerang wanita tersebut secara tiba-tiba dari belakang. Kejadiannya saat wanita tersebut sudah berada di dalam rumah. Ia lantas berteriak dengan keras.

Sementara itu dalam drama Through The Darkness, Song Ha Young menerima amarah dari seorang detektif lantaran ia ingin membuka kembali sebuah kasus.

Padahal sudah ada pelaku yang menerima hukuman atas kasus tersebut. Namun Song Ha Young (Kim Nam Gil) ini bersikeras. Ia sangat yakin orang yang ada di dalam penjara bukanlah pelaku yang sebenarnya.  

Alasan Song Ha Young

Rupanya Song Ha Young sudah mengunjunginya di penjara. Si pelaku tersebut menceritakan ia bukanlah pelaku kejahatan yang dituduhkan.

Baca Juga: Sinopsis Ghost Doctor, Drama tentang Hantu Dokter yang Bergentayangan

Bahkan si pelaku tersebut sempat memberi peringatan pada Song Ha Young. Jika pelaku sebenarnya tak tertangkap, maka kasus yang sama akan terus terulang kembali.

Mendengar penjelasan Song Ha Young, selanjutnya dalam drama Through the Darkness rekan Ha Young, Guk Young Soo memberinya sebuah buku terkait konsep profil kriminal. Buku tersebut memuat cara meningkatkan kemampuan untuk memahami emosi orang lain.

Banyak orang skeptis terhadap profiler kriminal. Namun Song Ha Young menegaskan, seorang profiler adalah mereka yang menyelidiki alasan dari suatu kasus, kenapa suatu insiden bisa terjadi.

Dalam hal ini, ia menekankan seorang profiler berbeda dengan psikolog kepolisian. Sebaliknya mereka adalah polisi yang seperti psikolog.

Apalagi saat pembunuhan berantai terus meningkat, keberadaan seorang profiler amat dibutuhkan untuk memecahkan kasus. 

Apakah Song Ha Young berhasil menangkap si pembunuh berantai tersebut dan mengeluarkan orang yang dituduh dari penjara? Anda bisa menyaksikan kelanjutannya dalam drama Korea Through the Darkness tayang di SBS. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -