Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranDuh, Warga Pangandaran Jadi Korban Kerusuhan di Sorong Papua

Duh, Warga Pangandaran Jadi Korban Kerusuhan di Sorong Papua

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Ananin Novalia, seorang warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jadi korban kerusuhan yang terjadi di Kota Sorong, Papua pada 25 Januari 2022 lalu. Keluarga korban berharap jenazah Novalia segera dipulangkan. 

Reni Susilawati, kakak dari korban membenarkan salah satu keluarganya tewas akibat kerusuhan di Sorong Papua. 

“Adik saya nomor dua meninggal, itu kami menerima kabar tersebut dari teman kerjanya di Sorong,” kata Reni, Jumat (28/1/2022).

Menurut Reni, Novalia sudah bekerja selama empat tahun di Papua. Sebelum kerusuhan terjadi, Novalia sempat menghubungi keluarga.

“Sempat nelepon tanya kabar saudara-saudara di sini di Pangandaran,” katanya.

Reni berharap jenazah Novalia segera dipulangkan dan diserahkan kepada pihak keluarga di Pangandaran. 

“Kami berharap proses jenazah cepat selesai, kami akan memakamkannya di sini. Tapi kami dari pihak keluarga juga akan bertolak ke Sorong Papua untuk mengurus jenazah, biar bisa cepat dipulangkan ke Pangandaran,” katanya.

Sementara itu kerusuhan yang menewaskan Novalia terjadi di diskotik Double O Kota Sorong, Papua, 25 Januari lalu. Awalnya terjadi bentrokan dua massa yang berakhir pada pembakaran tempat hiburan tersebut.

Akibat kerusuhan tersebut 19 orang tewas. Sebanyak 18 orang di antaranya tewas karena terjebak saat kebakaran terjadi. Sementara satu orang lainnya tewas karena bentrokan. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)