Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruEdit Pamflet di HP Tanpa atau Dengan Aplikasi, Ikuti Tutorial Lengkapnya!

Edit Pamflet di HP Tanpa atau Dengan Aplikasi, Ikuti Tutorial Lengkapnya!

Edit pamflet di HP dapat Anda lakukan secara mudah dengan hasil yang menarik. Pamflet merupakan salah satu media digital yang dapat menjadi alternatif selain poster.

Terutama di era digital saat ini, penggunaan media digital seperti pamflet tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Bahkan kini Anda dapat membuat pamflet secara lebih mudah dan praktis hanya dengan perangkat HP. Anda pun dapat membuat sesuai dengan hasil yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Telah Hangus

Cara Edit Pamflet di HP dengan Mudah dan Praktis

Pada umumnya, untuk membuat desain pamflet lebih menggunakan perangkat PC. Selanjutnya akan melalui proses edit dengan Corel Draw, Photoshop, atau aplikasi sejenis lainnya.

Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini, seseorang dapat membuat pamflet dari perangkat Android atau iPhone.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat pamflet menggunakan perangkat HP, berikut ulasan selengkapnya.

Edit Pamflet dengan Aplikasi Canva

Apabila kita bandingkan dengan aplikasi desain lainnya, Canva terbilang cukup populer dan sering dimanfaatkan bagi pengguna.

Di dalam aplikasi ini tersedia beberapa fitur unggulan untuk mendesain atau edit pamflet di perangkat HP. Berikut ini beberapa langkah mudah membuat pamflet melalui aplikasi Canva.

  1. Apabila belum mempunyai aplikasi Canva, maka hal penting pertama yang harus dilakukan adalah download dan instal di Playstore
  2. Selanjutnya login menggunakan email atau akun sosial media seperti Facebook
  3. Berikutnya masuk ke kategori pamflet untuk memulai pembuatannya
  4. Pilihan template pamflet yang tersedia
  5. Langkah berikutnya edit template pamflet di HP sesuai dengan keinginan Anda
  6. Untuk menyempurnakan pamflet, maka Anda dapat menggunakan berbagai fitur yang terdapat pada menu edit.
  7. Setelah selesai membuat serta edit pamflet di perangkat HP, maka kalian dapat menyimpannya dengan klik opsi ekspor. Lalu pilih drive penyimpanan.

Baca Juga: Reaktivasi Nomor XL yang Hangus Secara Online dan Offline, Ini Caranya

Membuat Pamflet dengan Aplikasi Flyr Maker

Selain Canva, aplikasi terbaik untuk edit pamflet di HP selanjutnya adalah Flyr Maker. Aplikasi yang hadir sejak 2018 silam ini telah banyak diikuti oleh para pengguna.

Di dalamnya terdapat beberapa fitur unggulan yang dapat Anda manfaatkan untuk edit pamflet pada perangkat Android Anda. Cara edit pamflet dengan aplikasi ini pun cukup mudah.

  1. Pertama download dan install aplikasi Flyr Maker di Android Anda
  2. Buka dan jalankan aplikasi tersebut
  3. Pada tampilan awal Flyr Maker, Anda dapat pilih template sesuai yang Anda inginkan dengan klik tombol “edit”
  4. Selanjutnya terdapat beberapa menu utama yang dapat Anda gunakan untuk proses edit pamflet. Mulai dari menu edit, rotation, crop, size, dan lain sebagainya.
  5. Berikutnya layar yang di template telah terpisah, maka Anda dapat dengan mudah untuk menggeser atau menghapus layar.
  6. Langkah edit pamflet di HP melalui aplikasi Flyr Maker selanjutnya, silakan Anda Explore beberapa menu yang tersaji pada aplikasi ini.
  7. Apabila desain sudah sesuai, maka pada bagian pojok kanan atas silakan Anda “Save” dan dapat Anda download atau bagikan ke media sosial.

Tips Edit Pamflet di HP

Untuk dapat merancang serti edit pamflet dengan hasil terbaik, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatannya:

  • Menggunakan tipografi agar pamflet dapat terbaca dengan baik
  • Bahasa lebih casual serta sopan, dalam kondisi tertentu Anda tetap harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  • Sampaikan pesan singkat, ringan, dan mengena
  • Desain layout pamflet hendaknya memperhatikan prinsip-prinsip seni dan desain
  • Tips edit pamflet di ponsel selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan penggunaan prinsip kontras untuk menarik perhatian pembaca.
  • Gunakan gambar yang menarik dan relevan. Gambar dapat memperjelas konteks informasi yang ingin Anda sampaikan secara tepat.

Baca Juga: Pengenalan Face ID Apple dengan Masker Akan Segera Rilis

Langkah Edit Pamflet di HP Tanpa Aplikasi

Versi Android dan desktop memang memiliki perbedaan dalam segi penggunaan perangkat. Jika tanpa mengunakan adanya aplikasi, maka Anda dapat mengakses atau membuat pamflet melalui situs website pembuat pamflet.

Apabila menggunakan versi website, maka Anda tidak perlu lagi untuk menginstal aplikasinya. Hanya dengan mengetikkan alamat situs yang mempunyai fitur pembuat pamflet.

Selanjutnya untuk dapat edit pamflet di HP dengan versi website, maka Anda tinggal ikuti petunjuk yang terdapat dalam situs tersebut. (R10/HR-Online)