Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita JabarEmil Siap Maju di Pilpres 2024, Uu Minta Warga Jabar Beri Dukungan

Emil Siap Maju di Pilpres 2024, Uu Minta Warga Jabar Beri Dukungan

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau sering dipanggil Emil, menyatakan siap maju di Pilpres 2024.

Kesiapan Emil untuk tandang di kancah nasional ini mendapat dorongan dari partner kerjanya, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Uu menyebut Ridwan Kamil layak memimpin negara, karena merupakan sosok inovatif dan memiliki dimensi komplit.

“Kang Emil sangat layak maju di Pilpres 2024, saya optimis beliau bisa memimpin negara dengan bermacam kebaruan,” ujar Uu Jumat (21/2/2022).

Panglima santri ini mengaku sudah memperhatikan Ridwan Kamil saat menjadi Walikota Bandung, hingga ia berpasangan dengan Emil memimpin Jawa Barat.

Menurutnya, Ridwan Kamil merupakan sosok yang selalu menghadirkan inovasi dan kebaruan dalam pembangunan daerah.

“Dengan majunya Emil sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2024, saya berharap akan semakin banyak inovasi dan kebaruan dalam perjalanan bangsa Indonesia,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Optimis 2022 Awal Jabar Ngabret Reformasi Birokrasi 4.0

Lanjut Uu, berdasarkan pandangan agama, sosok Ridwan Kamil diharapkan masuk dalam kategori  ‘basthotan fil ilmi, wa basthotan fil jasadi’.

“Artinya beliau sebagai sosok yang punya karakter keilmuan, dan  fisik yang prima,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Uu pun menyebut jika Kang Emil merupakan sosok yang kolaboratif, mampu merangkul berbagai kalangan, tak hanya skala regional, nasional tapi juga internasional.

“Banyak event-event yang diikuti Kang Emil, artinya pergaulannya sudah global,” ucapnya.

Selama ini kata Uu, Ridwan Kamil terbukti menjadi seorang sosok yang memiliki dimensi keagamaan, teknokrat, Birokrat, dan politik yang kuat.

“Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan budaya perlu dipimpin oleh sosok Emil yang punya dimensi komplit. Insyaallah kami yakin di bawah kepemimpinan Kang Emil, Indonesia akan menjadi negara yang ‘Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur’,” jelasnya.

Emil Maju di Pilpres 2024, Sudah Ada Partai yang  Siap Mengusung

Uu mengaku sudah tahu partai mana yang akan mengusung Emil di Pilpres nanti.

“Saya sudah tahu mau bergabung dengan siapa, tapi belum saatnya menyebutkan, yang jelas pendukungnya saya sudah tahu,” kata Uu.

Lanjut Uu, sudah sejak lama belum ada orang Sunda yang mencalonkan diri menjadi Presiden.

Dengan majunya Emil dalam Pilpres 2024 nanti, orang Sunda harus merasa tenang karena ada yang berani Nyapres dari keturunan Sunda.

Maka dari itu, pihaknya meminta warga Jabar mendukung dan mendoakan Ridwan Kamil menjadi Presiden.

“Sebagai partner saya akan menjadi yang paling depan mendukung secara lahir batin pak Emil jadi Presiden,” pungkas Uu. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -