Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruEuro Truck Simulator Berikan Sensasi Jadi Pebisnis Truck Handal

Euro Truck Simulator Berikan Sensasi Jadi Pebisnis Truck Handal

Euro Truck Simulator adalah salah satu game yang bisa mengajarkan para pemainnya berbisnis. Bagaimana tidak, dalam game ini kamu berperan menjadi juragan yang memiliki banyak truk.

Kamu akan merasakan bagaimana mengemudi truk besar yang mengelola dan mengangkut barang. Game PC ini sangat cocok untuk kamu para pecinta game anti mainstream.

Baca Juga: Game MOBA Overprime Segera Rilis, Video Trailer Telah Terungkap

Mainkan Euro Truck Simulator!

Game Euro Truck adalah sebuah game simulasi buatan SCS Software. Game ini merupakan sebuah game komputer (desktop) atau laptop.

Untuk memainkan game satu ini, kamu hanya memerlukan minimal prosesor Intel Dual Core 2,4 GHz.

Soal grafis minimalnya, Euro Truck hanya membutuhkan Intel HD 4000 atau Nvidia GeForce GTS 450.

Tentunya spesifikasi tersebut tidak terlalu berat untuk zaman modern ini karena game termasuk jadul yang rilis pada tahun 2021.

Meski termasuk game lama, ternyata Euro Truck masih sangat layak untuk dimainkan. SCS selaku developer game ini secara rajin melakukan pembaruan software mereka.

Baca Juga: Awas! 13 Game Balap di Play Store Ternyata Disusupi Malware

Cara Memainkan Game

Di dalam game Euro Truck Simulator, kamu akan belajar menjadi pengusaha. Kamu harus terlebih dahulu memberikan sebuah nama untuk perusahaan saat pertama kali bermain game.

Setelah sudah memberi nama, selanjutnya kamu akan menentukan sendiri lokasi dan garasi kantor pusat untuk truk-trukmu. Lokasi yang tersedia berupa kota-kota besar di Eropa.

Pada tahap awal, kamu perlu meminjam truk perusahaan karena masih belum memiliki cukup uang. Kamu akan bertugas untuk mengangkut berbagai macam benda.

Semakin tinggi risiko benda yang kamu bawa, maka bayaran pun akan kian banyak. Demikian pula dengan jarak yang akan kamu tempuh.

Ketika memainkan game ini, kamu pasti akan merasa benar-benar mengendarai truk. Kamu akan belajar bagaimana mengemudikan truk dengan benar.

Bahkan, untuk mengangkut barang-barang berisiko tinggi, kamu perlu sebuah sertifikat mengemudi. Dengan begitu, kamu tidak boleh asal dalam menyetir.

Instrumen yang ada di dalam game Euro Truck Simulator juga dibuat semirip mungkin dengan kenyataan.

Kamu harus mengisi BBM, memastikan tekanan udara, lampu truk, hingga klakson sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga: Game Simulator Mobil, Bisa Buat Belajar Mengemudi

Fitur Modifikasi Kendaraan

Ketika sudah memiliki truk sendiri, kamu bisa mulai memodifikasinya sesuai dengan selera. Fitur modifikasi ini SCS berikan pada ETS2 saja.

Jenis modifikasi yang bisa kamu lakukan pun sangat beragam, mulai dari penambahan aksesoris interior dan eksterior hingga menambah truk gandeng.

Jika memilih truk gandeng, maka jumlah barang yang bisa kamu bawa juga ikut bertambah sehingga pendapatan akan terus naik.

Komunitas ETS Indonesia

ETS memiliki komunitas penggemar di setiap negara, termasuk Indonesia. Komunitas ini bisa menjadi teman mabarmu atau sekedar berbagi saran modifikasi.

Menariknya, komunitas penggemar Euro Truck Simulator Indonesia membuat mod peta jalanan Indonesia dengan berbagai variasi dan detail berbeda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -