Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruFakta Menarik Spider-Man No Way Home, Bikin yang Tak Nonton Nyesel

Fakta Menarik Spider-Man No Way Home, Bikin yang Tak Nonton Nyesel

Ada beberapa fakta menarik Spider-Man No Way Home yang membuat film ini terasa semakin seru. Meski rilis saat pandemi, film ini merupakan salah satu karya Marvel Studios dengan penghasilan terbesar yakni 1 miliar dollar AS.

Karena menggunakan unsur multiverse sebagai plot cerita, maka film ini mendatangkan tokoh-tokoh superhero dan penjahat dari dimensi lain.

Doctor Strange, Wong, hingga Peter Parker dari semesta lain ikut hadir di dalam cerita film ini. Selain itu, penjahat-penjahat yang telah muncul di film Spiderman versi lain juga kembali muncul dengan penampilan baru.

Baca Juga: Sinopsis Spider-Man No Way Home dan Adegan Venom di Post Credit

Banyaknya kejutan dalam film ini membuat penggemar Marvel Cinematic Universe membuat spekulasi dengan menghubungkan sederet fakta dalam film ini.

Kemunculan beberapa karakter di film ini juga memiliki kaitan dengan film baru yang akan segera rilis.

Ini Fakta Menarik Spider-Man No Way Home

Sederet fakta mengejutkan dari film ini semakin memanjakan penggemar. Selain adanya keterkaitan dengan film-film Marvel, post credit Venom juga menjadi penghubung dengan produksi Sony Pictures. Berikut ini sederet fakta yang bikin kamu ikutan lompat tinggi.

Konsep Dunia Paralel

Multiverse atau dunia paralel sudah ada di film animasi produksi Sony Pictures, Spider-Man: Into The Spider Verse yang rilis tahun 2018.

Baca Juga: Sinopsis Venom Let There Be Carnage, Tom Hardy dan Alien di Tubuhnya

Dalam film tersebut, Peter Parker adalah seorang remaja laki-laki berkulit hitam yang tersengat laba-laba. Ia kemudian bertemu dengan macam-macam “Spider People” dari dimensi lain.

Fakta menarik Spider-man No Way Home besutan Marvel juga menggunakan konsep multiverse.

Ketika Doctor Strange mengucapkan mantra agar semua orang melupakan Peter Parker sebagai Spider-Man, kekuatannya menjangkau dunia paralel.

Semua musuh Spider-Man mengetahui fakta tersebut, kemudian Peter pun harus bekerjasama dengan Peter yang lain.

Dialog Jamie Foxx

Jamie Foxx memerankan karakter penjahat dengan kekuatan listrik yaitu Electro atau Maxwell Dillon di film The Amazing Spider-Man 2 tahun 2014. Di film tersebut, aktor yang memerankan Peter Parker adalah Andrew Garfield.

Max adalah penggemar Spider-Man dan ia juga berhubungan baik dengan Peter. Akan tetapi Max sering mengalami diskriminasi.

Setelah mendapat kekuatan dari belut listrik, Max memperkenalkan diri pada publik sebagai Electro agar bisa dikagumi seperti Spider-Man. 

Kemunculan Max dengan penampilan baru adalah fakta menarik Spider-Man No Way Home. Ketika Max kembali jadi manusia biasa, ia berharap ada Black Spider-Man di suatu tempat.

Dialog Jamie Foxx sebagai Max mengingatkan kita pada film sebelumnya, Into The Spider Verse, di mana tokoh Spiderman adalah remaja berkulit hitam.

Perbedaan Tiga Spider-Man

Meski sama-sama Spiderman, ketiganya memiliki ciri masing-masing. Tobey Maguire adalah pemeran Peter Parker yang pertama kali kita kenal lewat film Spider-Man tahun 2002. Ia bisa mengeluarkan jaring web dari tangan kosong.

Baca Juga: Sinopsis Film Daredevil, Ben Affleck Pengacara Buta yang Jadi Superhero

Tidak seperti Peter pertama, Andrew yang memerankan Peter kedua di film The Amazing Spider-Man harus membuat sendiri alatnya di lab.

Namun, Peter yang kedua punya daya listrik statis sehingga ia bisa menempel dan merangkak di dinding.

Sementara itu, fakta menarik Spider-Man No Way Home menunjukkan Tom Holland sebagai pemeran Peter yang ketiga.

Ia mendapat kostum canggih dari mendiang Tony Stark atau Iron man yang sudah punya fitur kecerdasan buatan.

Sosok Ayah Baru

May Parker adalah bibi yang merawat dan membesarkan Peter. Kehadiran Tony Stark mengajarkan banyak hal pada Peter, termasuk soal kekuatan super yang datang bersama tanggung jawab.

Setelah Tony Stark meninggal di Avengers: End Game, Doctor Strange menjadi sosok ayah baru bagi Peter.

Momen kedekatan mereka berawal dari situasi Doctor Strange yang kewalahan menghadapi Peter, saat itu ia berkata tidak mau punya anak.

Mereka berdua terlibat perkelahian di Dunia Cermin. Peter berhasil mengalahkan Doctor Strange dengan ilmu matematika dan geometri.

Hal itu membuat Doctor Strange semakin geram karena ia terkunci di Dunia Cermin. Akan tetapi setelah melihat Peter menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri, Doctor Strange akhirnya merasa bangga. 

Fakta menarik Spider-Man No Way Home juga merupakan penghubung dengan film Marvel berikutnya, Doctor Strange 2: Multiverse of Madness. Dari trailer yang beredar, Doctor Strange harus berhadapan dengan Strange Supreme yang berasal dari dunia paralel. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -