Rabu, Januari 19, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Instagram Edit Grid Masih Uji Coba, Ini Penjelasannya

Fitur Instagram Edit Grid Masih Uji Coba, Ini Penjelasannya

Fitur Instagram Edit Grid segera rilis secara global. Memasuki tahun 2022, Instagram selalu mencoba menghadirkan fitur baru untuk memudahkan pengguna dalam mengelola konten.

Kabarnya Instagram sedang mengembangkan fitur terbaru dalam mengatur tampilan grid profil. Meta Platforms kini sedang melakukan uji coba fitur baru Instagram.

Nantinya akan mengubah tampilan foto pada laman profil. Mengutip dari laman Phone Arena, Rabu (12/1), peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi yang menemukan fitur bernama Edit Grid ini.

Paluzzi tampak mengunggah sejumlah fotonya di media sosial. Isinya sekilas fitur Edit Grid yang dapat Anda temukan pada bagian bawah setting untuk profil. Penggunanya dapat mengatur ulang foto-fotonya yang ada pada laman profil.

Kemudian dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Alih-alih menghapus foto yang tidak Anda inginkan.

Apabila merasa foto tersebut kurang menarik atau terlihat tidak sesuai feed, maka Anda dapat mengatur ulang postingan tersebut. Tentunya tidak harus ikuti urutan tanggal mengunggah.

Baca Juga: Cara Simpan Rute Google Maps Mudah dan Praktis di Android

Terbaru, Fitur Instagram Edit Grid Segera Rilis

Sebagaimana kita ketahui, fitur ini sepertinya menjadi jawaban dari Instagram. Terutama bagi pengguna yang seringkali memperhatikan positioning grid atau feed.

Meski ada pengguna yang tidak memperhatikan tata letak postingan feed, namun tidak sedikit yang ingin menghadirkan feed aesthetic agar lebih enak melihatnya.

Apabila selama ini pengguna harus memikirkan tema dan editan untuk satu per satu foto agar tampak selaras, hadirnya fitur tersebut ke depan akan mempermudah hal itu.

Sebagaimana penjelasan dari Alessandro Paluzi melalui Twitternya, apabila Instagram sedang menguji fitur baru tersebut.

Baca Juga: Menambah Lokasi Baru Instagram Melalui Facebook, Mudah Dilakukan!

Berdasarkan beberapa tangkapan layar, fitur baru tersebut dapat Anda temukan pada profile setting. 

Fitur baru Instagram tersebut tentunya tidak hanya dapat membantu pengguna untuk merapikan feed.

Namun juga sangat berguna untuk merek, akun bisnis, dan influencer. Instagram saat ini tampilkan unggahan foto pada laman profil.

Tampilannya sesuai dengan urutan waktunya mengunggah konten. Konten yang baru berada pada urutan teratas.

Uji Coba Edit Grid

Uji coba Edit Grid bersamaan dengan rencana Instagram untuk mengubah tampilan laman utama feed dalam waktu dekat.

Baca Juga: Aplikasi Cek Nama Kontak Terpercaya dan Bisa Menjadi Pilihan Anda

Seperti penjelasan bos Instagram Adam Mosseri pada beberapa waktu lalu. Tampilan yang bernama Home akan berisi rekomendasi konten.

Tentunya akan disukai oleh pemilik akun Instagram. Konten dari orang-orang yang diikuti tampak pada Following.

Nantinya akan tersusun berurutan sesuai dengan waktu saat mengunggah. Pada laman terakhir berupa Favorites, isinya unggahan dari akun yang pengguna sukai.

Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai fitur Instagram Edit Grid akan resmi rilis. Namun sepertinya fitur baru ini akan hadir tidak lama lagi. Hal itu mengingat Edit Grid menjadi salah satu fitur yang para pengguna harapkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -