Jumat, Januari 21, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Repost di TikTok, Mirip Retweet Twitter

Fitur Repost di TikTok, Mirip Retweet Twitter

Fitur repost di TikTok terbaru masih dalam tahap pengujian. TikTok hingga kini melakukan berbagai langkah inovasinya.

Hal itu seiring dengan menanjaknya popularitas platform tersebut. TikTok menambahkan tombol yang memungkinkan penggunanya untuk memposting ulang atau repost konten. Hal itu agar followers Anda dapat melihatnya.

Baca Juga: Jadwal FYP TikTok Bantu Dapatkan Banyak Viewers, Simak Ini!

Uji Coba Fitur Repost di TikTok

Jejaring sosial video yang sangat populer ini berupaya mengubah banyak hal. Saat ini kehadiran fitur repost tampaknya baru tersedia untuk beberapa orang. Masih dalam tahap pengujian sebelum peluncuran yang lebih luas.

TikTok mencoba memberikan metode yang mudah untuk membagikan ulang konten. Tampak mirip dengan retweet di Twitter, tombol repost baru akan hadir untuk melakukan hal tersebut. Anda dapat mengambil video, kemudian membagikannya untuk followers.

Menurut laporan The Verge, Kamis (6/1), fitur tersebut belum tersedia untuk semua penggunanya. Techcrunch dalam laporannya turut mengungkap informasi lebih detail terkait tombol repost tersebut.

Tombol tersebut tampak sama dengan fitur retweet di Twitter, memungkinkan penggunanya untuk berbagi video dan muncul pada timeline. Tombol repost akan muncul pada bawah panah bagian kanan layar.

Kabarnya video yang Anda bagikan dengan fitur repost di TikTok, tidak akan muncul pada profil orang yang berbagi.

Video tersebut hanya ada pada feed For You Followers. Techcrunch juga mengungkapkan tombol repost hanya akan menyampaikan video ke feed para pengguna, namun yang saling mengikuti satu sama lain.

Baca Juga: Fitur Auto Refresh Twitter Akhirnya Dihapus dari Linimasa, Ini Alasannya!

Masih Tahap Uji Coba

Penting untuk Anda perhatikan apabila fitur tersebut tampaknya akan rilis secara perlahan. Bahkan pada tahap pengujian ini, hanya dengan sebagian penggunanya.

Hal itu berarti ada beberapa orang yang kebagian tombol repost, namun ada juga yang tidak kebagian fitur tersebut.

Saat menanyakannya lebih lanjut di The Verge, pihaknya tidak memberikan komentar. Hal itu mengenai seberapa luas tahap uji coba tersebut.

Namun kepada Techcrunch, TikTok mengatakan pihaknya selalu memikirkan cara baru untuk menghadirkan nilai bagi komunitas. Selain itu, juga untuk memperkaya pengalaman di TikTok.

Saat ini, penggunanya yang ingin bagikan video terdapat opsi untuk Stitch ataupun Duet. Tentu mengharuskan penggunanya untuk kontribusi dalam beberapa hal, baik itu bereaksi ataupun menambahkan video.

Baca Juga: Aplikasi Video TikTok Tanpa Watermark Paling Recommended, Apa Saja?

Tombol repost akan memungkinkan penggunanya membagikan video. Namun tanpa menambahkan atau membuat kontennya sendiri.

Kini TikTok dengan cepat menjadi aplikasi terbaik. Terlepas dari adanya kekhawatiran mengenai kesehatan mental penggunanya, terutama para generasi muda. Munculnya cara untuk berbagi konten kini menjadi lebih mudah.

Bahkan juga akan membantu meningkatkan video terbaik pada platform tersebut. Hadirnya fitur repost di TikTok tentu akan bermanfaat untuk para penggunanya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -