Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruFounding Titan Eren Terkuat di Dunia Attack On Titan, Simak Faktanya!

Founding Titan Eren Terkuat di Dunia Attack On Titan, Simak Faktanya!

Founding Titan Eren terkuat di dunia anime Attack On Titan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ada beberapa alasan mengapa karakter ini bisa dibilang hampir Overpower.

Ibaratnya seperti Madara di anime Naruto, hanya karena satu orang melawan ratusan ribu orang.

Kehadiran Eren dalam bentuk Founding Titan membuat dua kubu berseteru. Kubu pertama adalah Jaegerist yang dipimpin oleh Floch dan Eren. Sementara kubu lainnya adalah pasukan Aliansi dunia yang memiliki misi menghentikan Rumbling.

Baca Juga: Karakter Anime Lain yang Bisa Kalahkan Founding Titan Eren AOT

Rumbling atau gemuruh merupakan cara Eren memanggil Wall Titan yang bersemayam ribuan tahun untuk bangkit. Tujuannya untuk meratakan dunia.

Fakta Seputar Founding Titan Eren

Ada beberapa fakta yang jarang diketahui fans Attack On Titan terkait Founding Titan, berikut penjelasannya:

Eren Tidak Bisa Mengaktifkan Kekuatan Founding Titan Sendirian

Satu fakta dari Attack On Titan ini adalah Eren tidak bisa membangkitkan kekuatannya 100% jika sendirian. Karena syarat untuk menggunakan kemampuan Founding Titan harus adalah harus memiliki darah kerajaan.

Namun jika tak memiliki darah kerajaan, maka bisa dengan melakukan kontak fisik dengan keturunan raja.

Karena itu, Eren berusaha agar bisa dipercaya oleh Zeke yang seolah mengikuti apa rencananya. Tujuannya agar sahabat Mikasa dan Armin ini bisa menggunakan kekuatan Founding Titan secara penuh.

Baca Juga: Kelemahan Founding Titan Eren di Anime Attack On Titan, Gak Nyangka!

Memiliki Banyak Kekuatan Titan Shifter

Founding Titan Eren memiliki lebih dari satu kekuatan Titan Shifter. Awal kekuatan Eren tersebut saat ia bangkit untuk menyelamatkan Mikasa.

Kemudian, Eren juga memiliki kekuatan Warhammer Titan. Eren mendapat kekuatan Warhammer Titan setelah memakan tubuh asli dari Titan yang bawa palu tersebut.

Eren pun bisa menguasai kekuatan dari Warhammer Titan. Sama halnya ketika Armin memakan Berthold, ia bisa menjadi Colossal Titan.

Eren Memanfaatkan Kekuatan Founding Titan Lebih Baik

Fakta lainnya, Eren Jaeger berhasil memanfaatkan kekuatan Founding Titan dengan baik dibandingkan dengan para pendahulunya. Meskipun tidak diceritakan ada penerus dari Ymir selama 2000 tahun lamanya.

Selain itu, karena tidak mungkin kekuatan Founding Titan tiba-tiba lenyap dan bangkit sendiri selama 2000 tahun lamanya.

Selama 2000 tahun hanya Eren saja yang mampu memanfaatkan kekuatan Titan dengan baik bagi bangsa Eldia.

Sebagai contoh, Ymir saat itu hanya bisa membantu kerajaan dalam pembangunan dan juga sedikit peperangan.

Raja Fritz justru menggunakan kekuatan Founding Titan untuk menutup diri dari dunia luar dan mengurung rakyatnya sendiri di dalam tembok.

Sementara Eren menggunakan kekuatan Founding Titan untuk menunjukan bahwa bangsa Eldia itu ada dan bukan iblis. Berkat Rumbling Eren, Pulau Paradise nantinya akan menjadi negara adidaya di bawah perintah ratu Historia.

Mampu Melihat Masa Depan dan Masa Lalu

Kekuatan untuk melihat masa depan dan masa lalu sebenarnya sudah ia dapatkan sebelum menjadi Founding Titan. Ia bahkan mampu melihat ayahnya bisa sampai ke pulau Paradise jauh sebelum Eren lahir.

Ada juga teori yang menyebutkan Eren saat ini terjebak dalam dunia Paradoks yang tak berujung. Ini perlu penjelasan yang cukup panjang.

Baca Juga: Mengapa Mikasa Membunuh Eren di Attack On Titan, Dihasut Ymir?

Eren di Episode 1 memiliki ingatan di chapter akhir. Saat itu, Eren bangun dari tidur, kemudian bilang kepada Mikasa ia bermimpi buruk dan terlihat sedang menangis.

Ada teori konspirasi yang menyebutkan Eren pada episode 1 tersebut sudah mengalami 3 kali plot. Eren pernah hidup bersama Mikasa namun Armin tewas.

Kemudian plot Mikasa mati sementara Armin dan Eren hidup. Jelas keduanya ini membuat Eren sangat sedih dan mengulanginya lagi.

Anime Attack On Titan saat ini adalah plot twist, Eren mati sementara Mikasa dan Armin hidup.

Jadi teori Eren bisa melihat masa depan dan masa lalu menjadi fakta kebenaran dan kehebatan dari Founding Titan miliknya.

Itulah beberapa fakta mengenai Founding Titan Eren yang terkuat dibandingkan para pendahulunya. Jangan lupa aksi Mikasa, Levi dan yang lainnya setiap Senin di platform Netflix, iQIYI ataupun Iflix. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -