Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruFrekuensi Transvision Nusantara HD Telkom 4 C-Band Terbaru

Frekuensi Transvision Nusantara HD Telkom 4 C-Band Terbaru

Frekuensi Transvision Nusantara HD sudah hadir di satelit Telkom 4 C-Band. Tentunya dengan bisa menangkap siaran Transvision Nusantara HD, memuaskan para pengguna parabola yang menggunakan LNB C-Band.

Meski mudah menangkap chanel milik Transvision tersebut, namun bagi pengguna parabola besar harus menggunakan receiver khusus atau rekomendasi Nusantara HD.

Selain itu, kelebihan memakai receiver khusus tersebut, pengguna akan menikmati beberapa channel gratisan yang ada pada milik Transvision itu.

Daftar Frekuensi Transvision Nusantara HD Telkom 4

Di Indonesia sendiri, bahwa saat ini tidak sedikit Pay TV atau berlangganan. Sebut saja K Vision, MNC Vision, First Media, dan lainnya.

Sementara, untuk Transvision Nusantara HD sendiri adalah tergolong receiver Pay TV atau berbayar.

Salah satu kelebihan dari Pay TV yang satu ini, sesuai namanya maka channel yang ada berkualitas bening dan jernih. Jadi embel-embel HD tersebut tidak sebagai hiasan semata.

Selain itu, receiver Transvision Nusantara HD ini juga bersifat Hybrid, yang maksudnya adalah bisa menangkap frekuensi satelit Telkom 4 C-Band maupun Ku-Band.

Sebagai informasi C-band umumnya penggunaan LNB untuk parabola besar atau jaring. Sedangkan LNB Ku-Band sering dipasang pada parabola mini.

Sementara untuk posisi dari Telkom 4 yang C-Band sendiri berada pada garis bujur 108 derajat. Sedangkan untuk Ku-Band berbeda pada satelit Measat 3b yang berada di garis bujur 91,5 derajat.

Receiver Nusantara HD juga tidak berbeda jauh dengan receiver MPEG 4 lain pada umumnya. Namun, untuk yang satu ini tidak tersedia fitur pembuka sensor atau acakan seperti bisskey.

Transponder MNC Grup

Jika receiver lain bisa menangkap frekuensi MNC Grup tapi gambar tidak ada atau terkena sensor, maka untuk Transvision Nusantara HD pengguna bisa gratisan menangkap channel tersebut pada satelit Telkom 4.

Tentunya untuk transponder antara receiver lain dengan Nusantara HD ada perbedaan. Seperti pada K-Vision, Nex Parabola dan pay TV lainnya tentu berbeda frekuensi.

Nah, untuk Nusantara HD ini channel MNC Grup seperti RCTI, Global TV, MNC, iNews dan lainnya berada pada 3934 V 10000.

Sementara untuk kode SID dari RCTI Telkom 4 khusus receiver Nusantara HD adalah 3111, GTV 3112 dan MNC TV 3113.

Namun untuk channel MNC Grup ini beberapa waktu lalu sempat hilang atau terkena sensor. Tapi sekarang sudah mulai bisa kembali bisa Anda saksikan via Nusantara HD.

Transponder Lainnya

Selain channel RCTI dan kawan-kawan, Transvision Nusantara HD juga bisa menangkap channel atau frekuensi lainnya pada satelit Telkom 4.

Siaran televisi favorit Indonesia lainnya yang bisa tertangkap adalah Trans TV, Trans7, CNN, ANTV, CNBC Indonesia yang sama-sama ada pada 3934 V 10000.

Sedangkan channel luar negeri antara lain Paramount Network Asia, Thrill, Zee Bioskop, Celestial Movie Indonesia, History 2 Asia. Kemudian ada juga HBO Asia, Nick Jr Asia, Cinemax Asia, Toonz Asia dan lainnya.

Sementara untuk channel lainnya, seperti Kompas TV, Metro TV dan lainnya juga bisa Anda dapatkan via satelit Telkom 4.

Lantas bagaimana cara mendapatkan frekuensi Transvision Nusantara HD Telkom 4 C-Band? Tidak sulit kok, Anda tinggal lakukan scan otomatis pada receiver tersebut. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -