Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisGerakan Bumbung PBB, Pemdes di Ciamis Ini Optimalkan Bayar Pajak

Gerakan Bumbung PBB, Pemdes di Ciamis Ini Optimalkan Bayar Pajak

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Program Gerakan Bumbung PBB menjadi cara yang dilakukan Pemerintah Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk mengoptimalkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala Desa Sukawening, Hendi Hermawan mengatakan, Program Gerakan Bumbung PBB ini adalah sistem gerakan masyarakat menabung ke dalam celengan.

Program tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam membayar pajak, sehingga mereka pun bisa membayar tepat waktu.

Baca Juga : Peternak Entok di Cipaku Ciamis Kewalahan Penuhi Permintaan Pasar

“Alhamdulillah, program bumbung ini sudah berjalan dua tahun. Selama dua tahun berjalan program bumbung lancar setiap tahunnya,” kata Hendi kepada HR Online, Minggu (16/01/2022).

Melalui program gerakan bumbung ini, ia berharap tahun kedepannya masyarakat Desa Sukawening tetap konsisten dalam melaksanakan program tersebut.

“Tujuannya tiada lain agar Desa Sukawening lebih maju, dan Tatar Galuh pada umumnya,” pungkas Hendi Hermawan, Kades Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -