Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisGrup Musik Berpersonil Lansia Meriahkan Peresmian RSUD Kawali Ciamis

Grup Musik Berpersonil Lansia Meriahkan Peresmian RSUD Kawali Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Grup musik religi berpersonil lansia (lanjut usia) tampil memukau penonton dalam acara peresmian RSUD Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/01/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya dan Yana D Putra pun terlihat sangat antusias terhadap grup musik religi asal Dusun Weningsari, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali itu.

Bahkan, keduanya ikut tampil memainkan alat musik bersama para personil grup musik religi Nurul Fallah yang rata-rata sudah lanjut usia.

Dadang Kusmayadi, tokoh masyarakat setempat mengatakan, grup musik berpersonil lansia tersebut baru beberapa tahun berdiri. Mereka sudah sering tampil dalam acara-acara hari besar Islam.

Baca Juga : RSUD Kawali Berstatus Tipe D, Bupati Ciamis: Pelayanan Tetap Maksimal

“Selain itu, grup musik religi Nurul Fallah juga sering tampil mengisi acara resepsi pernikahan dan khitanan. Baik di wilayah Ciamis maupun di luar Ciamis,” katanya.

Dadang menambahkan, seni musik ini juga terbilang unik karena ada beberapa kolaborasi alat musik yang mereka gunakan. Sehingga menghasilkan instrumen yang indah dan enak didengar.

Terlebih dengan alunan lagu religiusnya, para pemainnya yang kebanyakan lansia itu tetap semangat dan antusias dalam berkesenian.

“Saya sebagai pengurus DKM Masjid Nurul Fallah sangat bangga dengan terbentuknya grup musik religi ini. Kami berharap bisa memotivasi para generasi muda untuk terus berkreasi dan berkesenian,” pungkas Dadang. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -