Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranRatusan Guru Purnabakti di Pangandaran Dapat Penghargaan

Ratusan Guru Purnabakti di Pangandaran Dapat Penghargaan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan guru SD dan SMP yang menjelang purnabakti, menerima cinderamata dan piagam penghargaan dari Pemkab dan Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Jumat (28/1/2022).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh guru, yang telah setia dan semangat dalam mendidik siswa-siswi.

Menurutnya, para guru tidak pernah lelah untuk terus mendidik dan mencerdaskan generasi penerus.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Terutama kepada seluruh guru SD dan SMP yang telah purnabakti tahun 2021 dan 2022 ini,” ucapnya, Jumat (28/1/2022).

Sementara itu, Komala, salah seorang guru yang purnabakti tahun 2022, mengatakan bahwa ia telah bekerja sebagai guru sejak tahun 1984 atau sudah 38 tahun lamanya.

Komala menambahkan, selama menjadi guru ia mengalami 6 perpindahan sekolah atau tempatnya mengajar.

“Dan dari keenam sekolah tersebut, masing-masing ada kenangan tersendiri saat mengajar,” katanya. 

Komala berharap, pendidikan di Kabupaten Pangandaran ke depan lebih maju dan lebih berprestasi lagi.

“Semoga ke depan pengganti guru yang purnabakti, bisa menggantikannya dan bisa membawa Kabupaten Pangandaran lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Kepegawaian Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Nia Kurniati mengatakan, guru yang diberikan kadeudeuh adalah yang masa habis tahun 2021 dan 2022.

“Seluruh guru yang purnabakti berasal dari SD dan SMP yang ada di Kabupaten Pangandaran,” singkatnya. (Entang/R5/HR-Online/Editor-Adi)