Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisHadiri Muscab HDCI, Herdiat Ajak Para Bikers Singgah di Ciamis

Hadiri Muscab HDCI, Herdiat Ajak Para Bikers Singgah di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Musyawarah Cabang (Muscab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ciamis Raya, dihadiri Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya Minggu (30/1/2022) di Hotel Tyara Plaza Ciamis.

Selain Bupati hadir pula Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, perwakilan HDCI pusat, Pengda HDCI Jabar, HDCI Bandung, HDCI Garut, HDCI Karawang dan HDCI Banyuwangi.

Saat membuka kegiatan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak bikers HDCI agar singgah di Ciamis saat melakukan touring.

Ia menyebut, biasanya tujuan wisata HDCI ke Pangandaran dan Yogyakarta dan selalu melintas ke Ciamis dulu.

“Ciamis jangan kebagian bisingnya saja, minimal Ciamis dijadikan Cek Poin dan para bikers membeli oleh-oleh khas Ciamis, dengan begitu masyarakat mendapat kebermanfaatannya,” ujar Herdiat.

Baca juga: Bupati Herdiat Minta Ulama Terus Menjadi Panutan Masyarakat Ciamis

Lanjutnya, Muscab HDCI di Ciamis ini adalah yang pertama kali dilakukan. Mengingat sebelumnya tidak ada kepengurusan HDCI di wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran.

“Kepengurusan yang melingkupi 3 daerah ini disebut Ciamis Raya,” katanya.

Sebenarnya kata Bupati, gagasan pembentukan HDCI Ciamis Raya ini sudah muncul 3 tahun lalu.

“Bukan karena ingin pisah, namun melihat animo pecinta Harley di 3 daerah ini cukup tinggi, sehingga sering main bareng,” ucap Bupati.

Dengan adanya penyelenggaraan Muscab HDCI Ciamis Raya ini, pihaknya berharap bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Ciamis.

“Lewat Muscab ini semoga keluar ide gagasan yang lebih baik, khususnya untuk kebermanfaatan masyarakat Ciamis,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)