Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHerbal untuk Penyakit Kolesterol, Ini Rekomendasinya yang Terbaik!

Herbal untuk Penyakit Kolesterol, Ini Rekomendasinya yang Terbaik!

Herbal untuk penyakit kolesterol bisa menjadi pilihan yang aman dan efektif guna mencegah dampak buruk gangguan penyakit tersebut. Mengonsumsinya secara rutin bukan hanya bisa menyingkirkan kolesterol, tapi juga bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya.

Mungkin Anda memiliki keturunan darah tinggi atau hipertensi? Biasanya kedua penyakit itu timbul karena kadar kolesterol yang tinggi. Bahkan penyakit jantung juga dipicu oleh kolesterol yang semakin meningkat.

Sebetulnya kolesterol ada dua macam, yakni kolesterol jahat dan kolesterol baik. Kolesterol jahat itulah yang dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya.

Tidak sedikit kasus penyakit berbahaya yang terjadi akibat meningkatnya kolesterol jahat dalam tubuh. Terutama karena gaya hidup tidak sehat maupun pola makan modern yang kurang memperhatikan kesehatan tubuh.

Tak ada salahnya Anda mengatasi penyakit kolesterol menggunakan bahan alami yang mujarab.

Pasalnya, bahan alami ini akan mampu menghilangkan kolesterol jahat secara lebih aman tanpa mengundang efek samping tertentu.

Ragam Herbal untuk Penyakit Kolesterol

Baca Juga : Obat Herbal Penurun Kolesterol yang Ampuh Mencegah Kardiovaskuler

Penggunaan obat herbal sangat baik sebagai langkah awal untuk mengatasi berbagai penyakit. Berbeda jika mengatasinya dengan penggunaan bahan kimia yang cenderung berbahaya karena bisa menimbulkan efek samping.

Lantas, apa saja jenis obat herbal untuk penyakit kolesterol yang recomended? Yuk simak saja ulasan selengkapnya berikut ini. Anda bisa memilih bahan herbal ini yang sesuai kebutuhan dan selera Anda.

Minum Jus Jeruk

Siapa sangka jus jeruk akan sangat membantu menurunkan kolesterol. Setiap jus jeruk mengandung nutrisi yang akan memerangi kolesterol seperti flavonoid maupun vitamin C.

Anda dapat mencampurkan madu pada jus jeruk untuk menggantikan gula. Anda cukup konsumsi jus jeruk sebanyak 3 cangkir setiap hari, terutama pada saat pagi hari minum saja sebelum sarapan. Minumlah jus jeruk sebelum makan.

Sarapan dengan Oatmeal

Bagi Anda yang menderita kolesterol tinggi dapat mengganti sarapan Anda menggunakan oatmeal.

Baca Juga : Alasan Memilih Obat Herbal Karena Keamanan dan Khasiatnya

Pasalnya, herbal untuk penyakit kolesterol ini adalah makanan alami dari jenis kelompok tanaman gandum yang sangat baik untuk kesehatan.

Apalagi oatmeal mengandung serat yang larut dalam cairan dan beta glukan. Tentu saja kedua bahan ini secara efektif akan menurunkan lemak dan kolesterol dalam tubuh.

Rebusan Air Ketumbar

Biasanya ketumbar merupakan bumbu yang sudah cukup popular. Dengan bahan ini bisa meningkatkan rasa dan aroma setiap masakan.

Meskipun ketumbar mempunyai aroma yang sangat kuat, namun kandungan alami dalam herbal untuk penyakit kolesterol ini bisa meningkatkan kolesterol baik.

Caranya dengan mengalahkan LDL yang berlebihan ada dalam tubuh. Bukan hanya itu, ketumbar juga bisa membantu proses penyerapan gula dalam tubuh.

Hal ini berguna untuk menurunkan risiko penyakit diabetes. Karena itu, Anda bisa memasukkan bahan ini dalam setiap masakan Anda.

Baca Juga : Makanan Pantangan Diabetes dan Kolesterol, Temukan Alternatifnya

Minum Cuka Sari Apel

Cuka sari apel termasuk obat alami untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit. Tentu saja minum cuka sari apel mampu menurunkan kolesterol karena mengandung kadar asam yang cukup tinggi.

Lain halnya untuk penderita penyakit maag, konsumsi cuka sari apel perlu dalam jumlah yang terbatas saja.

Apalagi bahan ini termasuk sangat tajam dan penggunaannya cukup dengan beberapa tetes saja.

Cuka sari apel kaya akan kandungan bahan alami seperti flavonoid. Flavonoid ini sangat bermanfaat untuk memerangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh sehingga cocok untuk penurun kolesterol.

Minum Teh Hitam

Satu lagi obat herbal untuk penyakit kolesterol yaitu teh hitam. Sejumlah penelitian menemukan jika kita mengonsumsi lima cangkir teh hitam dalam satu minggu bisa menurunkan kolesterol hingga 10 persen.

Akan tetapi, konsumsi bahan alami yang dapat menurunkan kolesterol ini sebaiknya juga harus seimbang dengan diet sehat.

Seperti misalnya mengonsumsi makanan rendah lemak, makanan rendah kolesterol dan makanan rendah gula.

Mengonsumsi teh hitam secara berkala ternyata juga memberikan manfaat lainnya. Hal ini karena herbal tersebut bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Namun, batasi mengonsumsinya agar tidak berlebihan.

Demikian beberapa pilihan obat herbal untuk penyakit kolesterol yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kolesterol tubuh.

Bahan-bahan alami ini juga sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang menderita darah tinggi dan gangguan jantung. (R11/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -