Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda Forza 125 Mirip Forza 350, Namun Hadirkan Fitur Terbarunya

Honda Forza 125 Mirip Forza 350, Namun Hadirkan Fitur Terbarunya

Honda Forza 125 mulai rilis untuk pasar Asia dan Eropa dengan tawarkan desain yang lebih tangguh. Kali ini memiliki mesin yang kecil meski bodinya seperti motor gede.

Beberapa tahun silam kendaraan ini hadir dalam pameran otomotif yang berlokasi di Bangkok International Motor Show, tepatnya bulan Juli.

Masuk dalam jejeran kategori skuter matik atau skutik yang cukup menarik. Karena ketika Anda perhatikan, bodinya jauh lebih besar dari seri sebelumnya. Tetapi, mesinnya justru lebih kecil.

Tampilan seperti ini jelas saling bertolak belakang. Namun kendaraan ini sempat curi perhatian dari berbagai pihak, khususnya untuk pasar Eropa.

Baca Juga: Honda Biz 110i, Simak Spesifikasi dan Desainnya!

Seri Honda Forza 125 Memiliki Kemiripan Dengan Forza 350

Ketika baru meluncur ke publik khususnya Eropa, banyak yang segera membandingkan spesifikasinya dengan seri sebelumnya. Tampak bahwa desain kali ini tidak jauh berbeda, bahkan untuk mesinnya.

Mulai dari desain bagian pijakan kaki dan bahkan untuk fairing joknya. Secara sekilas seri terbaru tersebut akan sulit kita bedakan dengan sebelumnya.

Namun mereka tetap hadirkan beberapa pembaharuan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda. Oleh karena seperti inilah, penggunanya harus lebih jeli memperhatikan.

Apakah memang kendaraan ini lebih unggul dari seri sebelumnya? Karena akan percuma apabila memiliki kesamaan terlalu banyak dan tidak unggul.

Baca Juga: Honda CRF1100L Africa Twin 2022 Segera Hadir Awal Tahun Ini

Bekali Fitur Kekinian

Kami akan membahas mengenai beberapa fitur yang mereka hadirkan untuk pembeda. Sehingga kendaraan kali ini tidak hadir hanya untuk pelengkap saja.

Mulai dari beberapa kemudahan dalam akses yang bisa menyambungkan isi daya dari smartphone. Lalu adanya instrumen full digital, HSTC, dan Idling Stop System yang biasa orang sebut dengan ISS.

Pada bagian windshieldnya menarik sekali karena bisa pengguna sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Para pengguna masa kini jelas mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan seperti ini. Mereka hadirkan beberapa varian warna yang jelas menarik.

Terdapat 5 jenis mulai dari hitam, putih, abu-abu, merah tua, dan silver yang terkesan edgy juga trendy.

Baca Juga: Efek Air Hujan pada Motor Matic yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasi

Spesifikasi Mesin dan Keselamatan

Honda Forza 125 hadir dengan mesin yang bertenaga 125 cc sesuai namanya. Selain itu, katupnya menggunakan Esp + 4 dengan kemampuan tenaga 14 ps dan torsi puncak 12, 2 N.

Pada bagian rem mereka hadir dengan ABS yang sudah ganda sehingga jelas aman. Lalu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HTSC).

Untuk keamanan lebih baik, mereka bahkan hadirkan spion yang cenderung lebar. Sehingga penggunanya aman dalam memantau pengguna kendaraan lain di belakang dan sekitarnya.

Ketika menggunakan kendaraan ini, Anda akan jauh lebih hemat. Penggunaan satu liter bisa mencapai jarak 42 km. Bukankah sangat hemat untuk perjalanan jarak jauh?

Honda Forza 125 menjadi salah satu pilihan kendaraan cerdas pengguna masa kini. Tidak hanya desain tangguh, tapi fitur yang terbaru untuk bahan pertimbangannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -