Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Asus ROG Phone 6 Muncul di Render 2D, Simak Rumor Perilisan!

HP Asus ROG Phone 6 Muncul di Render 2D, Simak Rumor Perilisan!

HP Asus ROG Phone 6 muncul dalam render 2D bersamaan dengan versi Pro. Smartphone ini sepertinya segera meluncur untuk beberapa waktu mendatang.

Seperti yang kita ketahui, jajaran smartphone seri ponsel Asus ROG sangat populer dengan performa gaming yang superior.

Selain itu, perangkat dalam seri ini mengemas fitur dan spesifikasi terbaik. Lalu apa sajakah yang akan tersemat pada Asus ROG Phone 6 ini?

Baca Juga: HP Asus Zenfone 9 Nampak Belakang, Hadir dengan Sentuhan Baru!

Review HP Asus ROG Phone 6, Muncul di Render 2D

Sebelumnya, pada Maret 2021 lalu, perusahaan telah resmi merilis seri ROG Phone 5 yang terdiri dari beberapa pilihan ponsel yakni ROG Phone 5, 5 Pro, dan terakhir adalah 5 Ultimate.

Untuk perilisan selanjutnya terjadi pada bulan Agustus. Dalam hal ini, perusahaan resmi meluncurkan versi terbaru dari ponsel yang memperoleh julukan ROG Phone 5s dan 5s Pro.

Terkini, Asus tampaknya tengah bersiap meluncurkan ponsel gaming untuk tahun ini. Pasalnya, render 2D baru (Equal Leaks) dari ROG Phone 6 dan Asus 6 Pro yang akan muncul telah tiba di internet.

Baca Juga: HP Huawei Mate X2 Plain Leather Collector’s Edition Hadir di China

Bocoran Tampilan

HP Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro tampaknya masih mempertahankan desain belakang umum dari ROG Phone 5.

Meskipun demikian, tetap ada beberapa perbedaan dari keduanya. Mulai dari pengaturan kamera, tampilan sekunder, serta grafik panel belakang.

Pada HP Asus ROG Phone 6 sepertinya akan memiliki desain kamera yang sedikit berbeda. Ponsel terbaru ini kemungkinan akan usung modul kamera horizontal yang membawa sistem tiga kamera pada 6 dan 6 Pro.

Hal yang menarik dari smartphone ini adalah layar sekunder dalam ROG Phone 6 jauh lebih besar dibanding dengan layar POMOLED di ROG Phone 5.

Untuk ponsel terbaru Asus ini, akan mengusung layar vertikal, bukan layar miring seperti yang tersemat pada ROG Phone 5.

Bahkan satu diantara ponsel ROG 6 ini mengusung tampilan lebih besar dengan grafis belakang beda dengan perangkat lainnya. Terdapat pula branding Republic of Gamers yang tersemat pada sisi bagian bawah.

Render menunjukkan bahwa Asus ROG Phone 6 hadir dengan logo diagonal ROG O6 besar di punggungnya, sedangkan ROG Phone 6 Pro tidak mengusung hal tersebut.

Baca Juga: HP Honor 60 SE Peroleh Sertifikasi 3C, Pengaturan Kamera Mirip iPhone!

Rumor Waktu Rilis Asus ROG Phone 6

Tanggal rilis untuk smartphone ROG sangat bergantung pada wilayah dimana perangkat ini akan meluncur.

Seperti pada model ROG Phone 5S dan 5S Pro memulai debut perdananya pada 24 Agustus 2021 khusus untuk pasar Taiwan.

Sedangkan pada Asus ROG Phone 5 dan 5 Pro sebelumnya resmi rilis pada bulan Maret 2021 untuk beberapa bagian Asia. Kemudian perangkat datang ke pasar global pada Mei.

Sementara itu, Inggris melihat berbagai konfigurasi 5, itu tidak tersemat 5 Pro. Sedangkan untuk pasar Eropa memperoleh keduanya, lalu untuk pasar AS memiliki versi tunggal ROG Phone 5 .

Sejauh ini, rumor tampaknya menunjukkan bahwa HP Asus ROG Phone 6 akan tiba pada Mei 2022 di India dan mungkin Inggris. Namun untuk informasi lebih pasti, perusahaan belum mengkonfirmasi terkait rumor tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -