Jumat, Januari 14, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Benco V80s Hilangkan Fitur Kamera dan GPS, Apa Alasannya?

HP Benco V80s Hilangkan Fitur Kamera dan GPS, Apa Alasannya?

HP Benco V80s resmi meluncur ke permukaan. Namun ada hal yang cukup unik pada smartphone satu ini. Pasalnya, perusahaan menghadirkannya dengan menghilangkan fitur kamera dan GPS.

Tentu di zaman teknologi canggih saat ini, sulit membayangkan jika sebuah ponsel hadir tanpa fitur dasar kamera dan GPS.  Akan tetapi, Benco yang telah resmi merilis V80 mengklaim membuat perangkat lebih privasi-sentris.

Baca Juga: HP Oppo A36 Tiba di Pasar China, Tawarkan Baterai 5000mAh dan SD680

HP Benco V80s Hadir Tanpa Kamera dan GPS

Pada umumnya, vendor HP China akan berlomba-lomba menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang superlatif.

Namun berbeda dengan produsen smartphone satu ini, OEM Benco menghadirkan produk dengan mengambil pendekatan yang berbeda.

Produsen ini menghadirkan perangkat cukup menarik perhatian, yakni smartphone tanpa kamera dan GPS bernama Benco V80s.

Perusahaan pun mengklaim bahwa smartphone terbaru ini merupakan langkah privasi-sentris yang dilaporkan dapat mempersulit malware dalam melacak pengguna.

Teknologi dan perangkat kamera memungkinkan beberapa orang merasa ketakutan serta waspada. Hal ini mendorong sedikit orang untuk beralih dari ponsel pintar ke ponsel menengah.

Benco hadir untuk membantu peluncuran Benco V80s barunya yang merupakan perangkat seluler tanpa kamera dan tanpa GPS. Perangkat dirancang untuk mereka yang sadar akan keamanan. 

Baca Juga: HP Vivo Y55 5G Segera Meluncur, Gambar Casing Beredar di Internet!

Spesifikasi Benco V80s

HP Benco V80s hadir dengan tampilan layar 6,5 inch 1600x720p, rasio aspek 20:9, dan bezel tebal. Untuk aspek lain yang tidak biasa dari smartphone ini adalah mempunyai layar berlekuk meskipun tidak terdapat kamera depan.

Selanjutnya, perangkat ini mengusung chipset Unisoc SC9863A yang memiliki delapan inti Cortex-A55 dengan clock 1.6GHz dan GPU Imajinasi GE8322.

Chipset ini hadir dengan kelengkapan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Penyimpanan perangkat dapat lebih diperluas dengan memanfaatkan adanya kartu microSD.

HP Benco V80s menjalankan Android 11 dan memiliki bekalan sensor sidik jari di bagian belakang sebagai langkah keamanan tambahan.

Perangkat ini mendukung pita jaringan 2G, 3G, dan 4G juga memperoleh dukungan untuk Wi-Fi dual-band.

Untuk dukungan daya, Benco V80s mendapatkan daya dari baterai berkapasitas 5.000mAh yang kelihatannya tidak mendukung pengisian cepat apapun.

Kurangnya fungsi GPS pada perangkat ini tentu menimbulkan rasa ingin tahu. Apakah Benco secara fisik melepas modul GPS pada setiap unit atau menonaktifkannya melalui perangkat lunak.

Baca Juga: Download Video di Google Drive iPhone Langsung ke Galeri

Harga dan Ketersediaan Benco V80s

Hingga saat ini Benco tidak menyebutkan ketersediaan dan harga V80s pada situs webnya. Dalam situs web Benco hanya tersedia di UEA, Meksiko, Indonesia, Nepal, dan Bangladesh.

Oleh karena itu, sangat kecil kemungkinan bahwa HP Benco V80s akan tersedia di luar wilayah ini. Perangkat ini akan hadir dalam pilihan warna perak dan biru yang dapat menjadi perangkat tambahan pilihan bagi orang yang menginginkan HP murah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -