Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Blackview A95 Resmi Rilis, Desain Kamera Belakang Mirip iPhone 13

HP Blackview A95 Resmi Rilis, Desain Kamera Belakang Mirip iPhone 13

HP Blackview A95 merupakan smartphone terbaru pabrikan ponsel China yang resmi meluncur pada Januari 2022.

Perangkat ini memiliki desain belakang yang mirip dengan iPhone 13. Meskipun demikian, ponsel ini hadir dengan harga terjangkau dan kelengkapan spesifikasi kelas menengah.

Ponsel ini meniru desain kamera belakang iPhone 13 serta mendapatkan dukungan CPU Helio P70 dari MediaTek.

Pada sisi depan terdapat tampilan layar 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel serta poni tetesan air di kepala.

Baca Juga: HP Blackview BV8800, Ponsel Tangguh Bawa Baterai Monster 8.380 mAh

HP Terbaru Blackview A95 Resmi Meluncur

Saat ini, Blackview dan Gionee menjadi perbincangan dalam dunia teknologi. Hal ini bukan mengenai inovasi baru, akan tetapi untuk meluncurkan smartphone baru mereka yang hadir dengan harga terjangkau dan memiliki desain mirip iPhone 13.

Meskipun Blackview A95 baru mengusung modul kamera belakang yang terinspirasi dari iPhone 13 Pro, akan tetapi ponsel ini hanya memiliki satu lensa 20MP. Tampaknya ini menjadi pilihan menarik bagi pelanggan yang mencari tampilan iPhone lebih murah.

Baca Juga: Harga HP Vivo Y75 5G Terbaru di Indonesia

Spesifikasi Blackview A95

Blackview A95 hadir dengan panel layar IPS berukuran LCD 6,5 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+ dengan kecepatan refresh standar 60Hz. Selanjutnya layar ponsel memiliki rasio aspek 20:9 serta kerapatan piksel 269 PPI.

Perangkat ini hadir dengan layar takik tetesan air yang menampung kamera selfie 8MP. Selanjutnya untuk pengaturan kamera, HP Blackview A95 memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang.

Dari sisi belakang, ponsel ini menyerupai iPhone 13 yang memiliki pulau kamera serupa dengan desain seperti tiga kamera.

Namun pada kenyataannya, Blackview A95 hanya memiliki lensa utama Sony IMX376 20MP tunggal di bagian belakang bersama lampu kilat LED dan dua lensa tiruan. Sedangkan untuk kamera selfie dan panggilan video, handset ini memiliki kamera depan 8MP.

Berikutnya, HP Blackview A95 ini memperoleh dukungan 12 nm MediaTek Helio P70 SoC. Prosesor ini terpasangkan dengan 8GB RAM serta 128GB penyimpanan internal.

Perangkat ini memiliki slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan. Selain itu, ponsel ini menampung baterai berkapasitas 4.380mAh juga memiliki dukungan untuk teknologi pengisian cepat 18W. Perangkat akan melakukan boot pada Doke OS serta memiliki OS Android 11 di luar kotak.

Adapun untuk fitur pendukung lainnya antara lain mode permainan yang membersihkan RAM, memblokir panggilan, dan pop-up yang datang saat bermain game.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur seperti telepon klon dan mode gelap. Dalam hal konektivitas, HP Blackview A95 menawarkan dukungan untuk Wi-Fi, Bluetooth, GPS, serta port pengisian daya.

Baca Juga: HP Meizu M2111 Nampak di TENAA, Desain Kamera Mirip iPhone 13

Harga Blackview A95

Smartphone ini hadir dengan harga $209.99 untuk satu-satunya RAM 8GB serta varian penyimpanan 128GB. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkannya dengan harga $159.99 dalam penawaran awal.

HP Blackview A95 akan mulai dijual pada 21 Februari di AliExpress dengan tiga varian warna yakni Aurora Night Black, Summer Ocean Blue, serta Fantasy Galaxy Rainbow. (R10/HR-Online)