Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Gionee G13 Pro Mirip iPhone 13 dan Jalankan HarmonyOS Huawei!

HP Gionee G13 Pro Mirip iPhone 13 dan Jalankan HarmonyOS Huawei!

HP Gionee G13 Pro memulai debutnya di China pada Jumat, 28 Januari 2022 lalu. Smartphone ini hadir dengan mengusung desain yang mirip Apple iPhone 13.

Kemiripan itu terdiri dari bingkai datar yang serupa, modul kamera, bahkan notch untuk kamera selfie. Smartphone Gionee G13 Pro menjalankan HarmonyOS dengan memperoleh dukungan oleh Unisoc T310 SoC.

Ini terpasangkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal hingga 128GB. Gionee G13 Pro juga memperoleh Mode Lansia serta Mode Cerdas. Sesuai dengan namanya, smartphone lebih mudah digunakan untuk orang tua.

Baca Juga: HP Gionee Ti13 Resmi Rilis di China, Pamerkan Panel Kaca Matte AG!

HP Gionee G13 Pro Debut di China

Gionee telah memperkenalkan perangkat terbarunya sebagai G13 Pro. Meskipun banyak konsumen mungkin cenderung mengidentifikasi desainnya yang mirip dengan iPhone 13.

Namun, yang paling menarik bukanlah tentang kemiripannya dengan iPhone 13, melainkan “ekosistem HMS baru” serta “HarmonyOS” yang tertera pada halaman detail produk.

Tentu saja, bagi kalangan yang telah berbaur dengan lingkaran mesin pasti sudah paham bahwa ini mungkin hanya cara publisitas pabrikan.

Selain itu, para blogger digital berspekulasi bahwa Gionee G13 Pro mungkin menggunakan layanan seluler HMS.

Baca Juga: 11 Merek Smartphone Ini Sangat Mudah Disusupi Malware, Apa Ponsel Kamu Termasuk?

Harga dan Ketersediaan Gionee G13 Pro

HP Gionee G13 Pro yang baru rilis dengan harga CNY 529 atau sekitar Rs. 6.200 untuk varian penyimpanan dasar 4GB + 32GB.

Sedangkan varian penyimpanan 4GB + 128GB hadir dengan CNY 699 sekitar Rs. 8.200. Perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni First Snow Crystal, Sea Blue, serta Star Party Purple.

Spesifikasi Lengkap Gionee G13 Pro

Gionee G13 Pro menjalankan HarmonyOS secara langsung. Ponsel ini hadir dengan menampilkan layar full-HD 6,26 inci dan rasio aspek 19:9. Di bawah tenda, HP Gionee G13 Pro mendapatkan dukungan oleh Unisoc T310 SoC.

Prosesor ini memperoleh kelengkapan RAM 4GB serta penyimpanan onboard hingga 128GB. Untuk spesifikasi kamera yang ada, smartphone ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 13 MP dan sensor makro sekunder.

Sedangkan pada sisi depan terdapat sensor 5 MP sebagai dukungan aktivitas swafoto dan perekemanan video.

Pilihan konektivitas pada HP Gionee G13 Pro termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, USB Type-C, serta jack headphone 3.5mm.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Gionee G13 Pro mengusung fitur Mode Lansia serta Mode Cerdas.

Baca Juga: HP iTel A58 Pro Hadir dengan Kamera Ganda dan Internal 32GB

Hal pertama membuat smartphone lebih mudah digunakan bagi orang tua adalah dengan adanya peningkatan ukuran font serta ikon.

Gionee G13 Pro juga mendukung fitur face unlock sebagai dukungan sistem keamanan. Ponsel ini mendukung beberapa bukaan perangkat lunak serta memungkinkan beberapa akun WeChat terbuka secara bersamaan.

HP Gionee G13 Pro juga mendukung layar terpisah yang klaimnya memungkinkan pengguna bermain dan mengobrol secara bersamaan.

Selain itu, juga mendukung ekosistem HMS Huawei Smartphone Gionee terbaru ini memiliki pengaturan speaker stereo dengan suara surround.

Ini mengemas baterai 3.500mAh. Smartphone ini berukuran 158x76x9.2mm dan berat 195 gram. (R10/HR-Online)