Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Gionee Ti13 Resmi Rilis di China, Pamerkan Panel Kaca Matte AG!

HP Gionee Ti13 Resmi Rilis di China, Pamerkan Panel Kaca Matte AG!

HP Gionee Ti13 resmi rilis di China beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan perangkat entry-level terbaru dari produsen smartphone China Gionee. Terdapat beragam keunggulan yang tersemat dalam smartphone ini.

Termasuk penggunaan lapisan kaca matte, prosesor MediaTek, baterai jumbo, HMS Core (Layanan Seluler HUAWEI), dan lain sebagainya. Ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk mendukung penggunaan normal sehari-hari.

Baca Juga: HP Asus ROG Phone 6 Muncul di Render 2D, Simak Rumor Perilisan!

Review HP Gionee Ti13, Rilis di China

Gionee Ti13 merupakan smartphone berbasis Android. Diproduksi oleh ponsel Gionee berbasis China, resmi rilis pada 31 Desember 2021.

Tidak seperti smartphone entry level kebanyakan, Gionee Ti13 hadir dengan nomor model G7620DE dan memamerkan panel belakang kaca matte AG.

Ini seperti yang tersemat pada ponsel Philips PH2 yang resmi meluncur beberapa waktu lalu. Gionee Ti13 memiliki ukuran 163 x 76 x 9,3 mm dengan berat 201 gram. Perangkat ini tersedia dalam dua warna yakni hitam dan hijau.

Baca Juga: HP Philips PH2 Debut di China, Tawarkan UNISOC Tiger T310 SoC!

Fitur dan Spesifikasi

Dari segi fitur, HP Gionee Ti13 mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6,53 inch. Layar ini hadir dengan resolusi HD+, rasio aspek 19:9, serta kecepatan refresh standar 60Hz.

Selanjutnya terdapat takik tetesan air di tengah panel depan untuk menampung sensor kamera selfie.

Di sisi lain smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P60 yang tersemat dengan RAM 6GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal hingga 256GB yang menjadi nilai plus pada kisaran harga ini.

HP Gionee Ti13 juga mendukung ekspansi penyimpanan tambahan melalui kartu microSD. Untuk pencitraan, smartphone ini mengusung pengaturan tiga kamera pada panel belakang.

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 16MP, sensor sekunder 5 MP, dan sensor 2MP. Di bagian depan, Anda akan mendapatkan sensor kamera 8MP untuk selfie dan video.

HP Gionee Ti13 ini juga mengemas unit baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Fitur lainnya yang tersemat pada ponsel ini mencakup sensor sidik jari di samping untuk keamanan serta dukungan kartu dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5mm, dan port USB Type-C untuk konektivitas. Smartphone ini memiliki ketebalan 9,3 mm dan berat 201 gram.

Baca Juga: HP Asus Zenfone 9 Nampak Belakang, Hadir dengan Sentuhan Baru!

Harga dan Ketersediaan

Gionee Ti13 rilis perdana di China dengan tawaran harga CNY 899 atau sekitar Rs. 10.600 untuk opsi penyimpanan 6GB RAM + 128GB.

Sedangkan untuk model penyimpanan RAM 6GB + 256GB kelas atas akan seharga CNY 1.099 (sekitar Rs. 12.900). Dalam hal ketersediaan, smartphone ini akan mulai dijual melalui Jd.com di China.

Hingga saat ini belum ada info pasti apakah perusahaan akan menghadirkan HP Gionee Ti13 di India atau tidak.

Pada bulan Mei 2021 lalu, perusahaan telah mengumumkan Gionee M15 di India. Akan tetapi, hingga saat ini perangkat tersebut belum resmi meluncur. Gionee Max Pro merupakan ponsel terakhir di India yang meluncur pada Maret tahun lalu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -