Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP iTel A58 Resmi Meluncur di Nigeria, Tawarkan SoC UNISOC SC7731E

HP iTel A58 Resmi Meluncur di Nigeria, Tawarkan SoC UNISOC SC7731E

HP iTel A58 secara resmi meluncur di Nigeria. Ini merupakan seri smartphone entry level dari iTel yang terdiri dari A58 dan A58 Pro.

Kedua perangkat ini hadir dengan desain baru mengusung prosesor A48 serta mempunyai UNISOC SoC di bawah kapnya.

A58 merupakan smartphone terbaru iTel sebagai penerus dari seri A56. Ponsel ini akan hadir dengan desain bodi yang menarik, namun sayangnya hanya mendukung jaringan 3G.

Pada bagian depan perangkat memiliki tampilan layar IPS berukuran 6,6 inch dengan panel layar 720p.

Baca Juga: HP Tecno Pop 5X Rilis di Meksiko, Ketahui Spesifikasi Utama yang Dimiliki

Review HP iTel A58, Meluncur di Nigeria

Seri iTel A58 terdiri dari smartphone iTel A58 dan iTel A58 Pro. Perangkat ini telah meluncur di berbagai pasar, termasuk Nigeria dan Kenya.

Kedua model mempunyai banyak spesifikasi yang mirip namun berbeda dalam hal RAM serta kapasitas penyimpanan.

Selanjutnya, seri terbaru iTel ini hadir dengan baterai 4000 mAh, fungsi i-boost 1.0 untuk pengoperasian lebih lancar, serta kamera belakang ganda AI.

Sementara itu, smartphone entry-level ini menjalankan Android 11 (edisi Go) serta mempunyai slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

HP iTel A58 dan A58 Pro hadir dalam warna hitam, hijau, serta ungu yang akan mulai dijual minggu ini melalui DroidAfrica. Namun, rincian harga dari perangkat ini masih belum diketahui.

Baca Juga: HP OnePlus Nord 2T Bersiap dengan Dimensity 1300 dan Pengisian 80W!

Spesifikasi Lengkap Seri iTel A58

HP iTel A58 hadir dengan bodi plastik yang menampilkan layar poni setetes air dengan panel layar IPS LCD 6,6 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+ serta kecepatan refresh standar 60Hz.

Pada perangkat terbaru iTel ini tampaknya telah menciptakan pulau kamera yang bagus. Seri ini mengusung sistem kamera ganda di bagian belakang.

Sensor utama yang tersemat adalah lensa 5MP dan lensa sekundernya merupakan sensor AI. Kamera pada smartphone ini memiliki satu lampu kilat LED di bagian belakang. Terdapat pula kamera selfie 5 MP tunggal di sisi bagian depan.

Seri ini memperoleh dukungan tenaga dari SoC UNISOC SC7731E dengan clock 1.3GHz. HP iTel A58 mempunyai 1GB RAM dan untuk varian Pro memberi Anda RAM 2GB.

Dalam segi penyimpanan juga berbeda di antara keduanya, varian non-Pro memiliki penyimpanan internal 16 GB.

Sedangkan pada varian Pro memperoleh penyimpanan internal 32 GB. Kedua perangkat ini hadir dengan slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan hingga 32GB.

Baca Juga: HP Xiaomi CIVI Winter Limited Gift Box Rilis di China, Apa yang Menarik?

HP iTel A58 mengemas baterai berkapasitas 4.000 mAh. Seperti yang kita harapkan, ponsel tidak ada dukungan pengisian cepat apapun.

Duo ini berjalan pada Android 11 Go Edition. Dalam hal keamanan, ponsel ini memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke belakang dengan dukungan untuk SIM 3G ganda.

Meskipun tidak ada informasi harga pada situs web iTel, laporan TechCity menyatakan bahwa HP Itel A58 tersedia dengan harga NGN 35.000 (sekitar Rs 6.300) di Nigeria. Ponsel ini hadir dengan tawaran harga KES 8.999 (sekitar 6.000 rupee) di Kenya, menurut MobileTrends. (R10/HR-Online)

- Advertisment -