Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Edge 30 Pro Terungkap, Rebranding dari Edge X30?

HP Motorola Edge 30 Pro Terungkap, Rebranding dari Edge X30?

HP Motorola Edge 30 Pro bocor ke permukaan. Sepertinya perangkat ini sedang dalam perjalanan menuju waktu peluncurannya.

Sesuai dengan laporan terkini, smartphone ini diharapkan segera meluncur dengan spesifikasi utama dan desain yang telah muncul secara online.

Melalui ponsel ini, Motorola membuat beberapa perubahan baru Moto Edge X30 yang telah resmi rilis pada tahun lalu di China. Banyak spesifikasi dari Motorola Edge 30 Pro yang mirip dengan Edge X30.

Perangkat ini hadir dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 1 SoC yang terpasangkan RAM hingga 12GB. Hal yang membedakan adalah pada desain dari keduanya.

Baca Juga: HP Motorola Frontier Siap Mengusung SD 8 Gen 1 dan Kamera 200MP

HP Terbaru Motorola Edge 30 Pro Terungkap

Kembali pada Desember 2021 lalu, Motorola telah meluncurkan smartphone Moto Edge X30 di China.

Perangkat ini memulai debutnya sebagai ponsel pertama di dunia yang memperoleh dukungan tenaga oleh Snapdragon 8 Gen 1.

Rumor terbaru mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan rebranding sebagai Moto Edge 30 Pro untuk pasar global serta diperkirakan meluncur dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, MySmartPrice dengan bantuan keterangan rahasia Sudhanshu Ambhore telah mengungkapkan render perangkat mendatang yang menampilkan beberapa variasi dari model China.

Baca Juga: HP Motorola Moto G22 Muncul di Geekbench, Hadir Sebagai Penerus G20

Desain dan Tampilan

Berdasarkan dari render baru, desain HP Motorola Edge 30 Pro termasuk layar, pulau kamera, serta profil gaya keseluruhan akan tetap sama dengan Edge X30.¬†Akan tetapi, lencana Motorola ‘M’ yang ikonik kini hadir di kiri bawah panel belakang.

Satu perubahan besar yang terungkap oleh render adalah penempatan sensor sidik jari yang tampaknya hadir di bawah layar di Moto Edge 30 Pro daripada sensor yang tersemat di samping di Moto Edge X30.

Versi global Moto Edge 30 Pro mempunyai nomor model XT2201-4. Selain perubahan ini, perangkat ini juga harapannya memiliki perangkat keras serta fitur yang sama dengan Edge X30.

Motorola Edge 30 Pro menampilkan layar datar dengan lubang-lubang yang ada di tengah untuk kamera selfie serta bezel tipis di semua sisi.

Sedangkan pengaturan tiga kamera belakang tersemat dalam modul berbentuk sedikit oval bersama lampu kilat LED.

Untuk tombol power dan volume rocker terpasang di sisi belakang kanan, sedangkan sisi belakang kiri tidak terlihat di render.

Baca Juga: Motorola Tab G70 Menuju India, Kemas Prosesor MediaTek Helio G90T

Harapan Spesifikasi Motorola Edge 30 Pro

Seperti yang telah tertuang sebelumnya, spesifikasi HP Motorola Edge 30 Pro dan Motorola Edge X30 kabarnya sangat mirip.

Pertama, perangkat ini menampilkan layar full-HD+ OLED 6,7 inch dengan kecepatan refresh 144Hz serta dukungan HDR10+.

Di bawah tenda, ponsel ini memperoleh dukungan tenaga dari Snapdragon 8 Gen 1 SoC yang terpasangkan RAM hingga 12GB.

Perangkat ini akan datang dengan menjalankan Android 12 dan kulit MyUX di atas out-of-the-box.

Pengaturan tiga kamera belakang kabarnya mendapatkan sensor utama 50 MP, sensor sudut ultra lebar 50 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, akan mendapatkan kamera selfie 60 megapiksel. HP Motorola Edge 30 Pro kabarnya mengemas baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 68W. (R10/HR-Online)

- Advertisment -