Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Moto G22 Muncul di Geekbench, Hadir Sebagai Penerus G20

HP Motorola Moto G22 Muncul di Geekbench, Hadir Sebagai Penerus G20

HP Motorola Moto G22 bersiap untuk meluncur di pasaran. Beberapa fitur yang tersemat telah bocor dengan gambar pertama ponsel. Bocoran ini menunjukkan bahwa Moto G22 akan menjadi perangkat unggulan.

Moto G22 saat ini telah muncul di benchmark di Geekbench yang mengungkap beberapa fitur utamanya.

Berdasarkan laporan Geekbench, perangkat tersebut akan datang dengan dukungan tenaga MediaTek Helio P35 SoC.

Untuk varian yang dijadikan benchmark mempunyai RAM 4GB . Akan tetapi, mungkin ada varian RAM yang lebih tinggi lagi atau bahkan lebih rendah.

Mengenai kinerja, smartphone ini masing-masing hanya dapat mencetak poin sekitar 170 dan 912 poin dalam tes single-core serta multi core. Selanjutnya, Moto G22 akan mem-boot Android 11.

Baca Juga: Motorola Tab G70 Menuju India, Kemas Prosesor MediaTek Helio G90T

Review HP Terbaru Motorola Moto G22

Peluncuran Motorola Moto G22 hingga saat ini memang belum terkonfirmasi secara resmi oleh brand smartphone tersebut. Akan tetapi, handset tersebut kabarnya telah muncul di situs benchmark Geekbench.

Sementara itu, render serta spesifikasi utama dari perangkat Motorola lainnya kabarnya telah muncul secara online. Perangkat tersebut bernama Moto G Stylus (2022).

Baca Juga: HP Motorola Edge S30 Transformers Edition, Fitur dan Desain Terungkap!

Motorola Moto G22 untuk Segmen Kelas Bawah

Dugaan HP Motorola Moto G22 telah melewati Geekbench di Monica. Dalam hal ini, rupanya perusahaan tidak terlalu tertarik untuk menyembunyikan identitas perangkat ketika menjalankan tes benchmark.

Pada basis data mengungkapkan bahwa handset memperoleh kelengkapan Mediatek Helio P35 SoC. Seperti yang kita ketahui bahwa chipset ini sudah cukup tua untuk saat ini.

Hadir dengan delapan inti ARM Cortex A53, tentu ini tidak cukup efisien bagi produk modern saat ini.

Faktanya, chip MediaTek pada jajaran Dimensity tidak terlalu peduli dengan adanya efisiensi energi.

Meskipun demikian, Motorola berharap dapat menebus kelemahan tersebut dengan dukungan baterai yang cukup besar. Seperti penggunaan baterai berkapasitas 5000 mAh untuk menutupi kekurangan kinerjanya.

Baca Juga: HP Motorola Moto G200 5G Hadir di Eropa dengan Snapdragon 888+

Penerus Motorola Moto G20

Perlu Anda ketahui, Motorola tidak akan pernah merilis Moto G21. Dapat kita pastikan bahwa Motorola Moto G22 akan menjadi penerus langsung dari Moto G20 dari tahun lalu.

Dapat kita ingat bahwa Moto G20 merupakan ponsel seri Moto G termurah kedua yang resmi rilis pada tahun 2021 lalu.

Smartphone ini hadir dengan beberapa fitur seperti layar HD + 90Hz 6,5 inch (LCD), chipset UNISOC T700, 48MP (lebar) + 8 MP (ultra-lebar) + 2MP (makro) + 2MP (kedalaman) pengaturan quad-camera.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 13MP, terdapat pula sensor sidik jari yang tersemat di belakang ponsel. Moto G20 menggunakan OS Android 11 dan baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 10W.

HP Motorola Moto G22 yang belum dirilis mungkin mempunyai spesifikasi serupa dengan Moto G20. Namun hal ini tidak dapat kita pastikan. Karena Motorola memiliki kebiasaan dengan mengubah set fitur dari lineup yang ada dalam setiap generasinya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -