Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Razr 3 Bocor, Hadirkan Snapdragon 8 Gen 1 SoC!

HP Motorola Razr 3 Bocor, Hadirkan Snapdragon 8 Gen 1 SoC!

HP Motorola Razr 3 mulai digoda sejak Desember tahun lalu. Menurut laporan yang ada, perangkat ini sedang dalam pengembangan.

Akan tetapi, sub-merek Lenovo ini belum juga mengungkapkan spesifikasi apapun terkait dengan smartphone lipat clamshell tersebut.

Sementara itu, bocoran spesifikasi Motorola Razr 3 telah nampak dalam beberapa laporan yang ada.

Menurut bocoran yang beredar, perangkat ini akan memperoleh dukungan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC.

Terdapat pula kamera belakang utama 50 MP dan layar full-HD+ yang dapat terlipat dengan rasio aspek 20:9. Selain itu, ponsel lipat ini juga dilaporkan akan menjalankan Android 12.

Baca Juga: HP Motorola Moto G Stylus 2022 Bocor, Ungkap Desain dan Spesifikasi

HP Motorola Razr 3 dalam Pengembangan

Seperti yang kita ingat bahwa Motorola Razr rilis pertama kali pada tahun 2019. Ini adalah salah satu ponsel lipat pertama yang merumput di pasar. Ponsel lipat ini cukup unik dengan desain kreatif dan sangat menginspirasi.

Selanjutnya pada tahun 2020, Motorola Razr 5G meluncur. Pada perangkat ini tidak banyak memperbaiki formula. Para penggemar sedikit kecewa dan mengharapkan sesuatu yang lebih.

Kini berdasarkan rumor terbaru, perusahaan milik Lenovo tengah mengerjakan penerusnya. Perangkat tersebut adalah HP Motorola Razr 3.

Dalam kebocoran yang ada menunjukkan bahwa Motorola mempunyai rencana yang besar melalui perangkat ini. Informasi tersebut berasal dari sumber yang berhubungan dengan pihak-pihak di XDA-Developers.

Pihak-pihak tersebut mengklaim bahwa akan hadir Motorola Razr dengan Snapdragon 8 Gen 1 serta Android 12.

Apabila prediksi tersebut benar, maka penggemar akan mendapatkan Razr pertama dengan chipset onboard tingkat unggulan.

Baca Juga: HP Nokia X50 Dikabarkan Segera Rilis, Hadirkan Kamera Quad 108MP!

Rumor Spesifikasi

Sesuai dengan rumor beredar bahwa HP Motorola Razr 3 ini akan memperoleh dukungan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC.

SoC kabarnya terpasang dengan RAM 6GB, 8GB, atau 12GB bersama penyimpanan internal 128, 256, dan 512GB.

Smartphone ini kemungkinan akan memiliki tampilan layar AMOLED full HD+ dengan kecepatan refresh 120Hz dan rasio aspek 20:9.

HP Motorola Razr 3 juga akan memperoleh dukungan NFC, layar sekunder yang belum terkonfirmasi spesifikasinya, serta dukungan ultra-wideband (UWB).

Dukungan UWB merupakan teknologi yang membuka banyak kemungkinan untuk ponsel. Seperti membuka kunci mobil dan yang lainnya. Ponsel lain yang juga mendukung teknologi ini adalah Pixel 6 Pro.

Baca Juga: Paket OMG dari Telkomsel, Bisa Akses YouTube dan Sosmed Suka-suka

Sesuai dengan informasi yang beredar, perangkat ini juga akan memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50MP OV50A Omnivision sensor bersama 13MP Ultra wide angle serta sensor makro.

Untuk bagian depannya, kabarnya akan memiliki sensor utama 32 MP Omnivision. Baik pada kamera utama ataupun selfie mungkin mampu merekam video slow-motion 120fps FHD dan perekaman video 60fps 4K UHD. 

Kemungkinan perusahaan akan mengumumkan HP Motorola Razr 3 dalam beberapa bulan mendatang. Nampaknya peluncuran pertama kali ponsel Motorola Razr generasi 3 ini akan berlangsung di pasar China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -