Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia X50 Dikabarkan Segera Rilis, Hadirkan Kamera Quad 108MP!

HP Nokia X50 Dikabarkan Segera Rilis, Hadirkan Kamera Quad 108MP!

HP Nokia X50 mungkin akan segera meluncur ke permukaan. Pasalnya, Nokia X-Range telah memperkenalkan ponsel dengan harga terjangkau ke katalog perusahaan pada tahun 2021 lalu.

Sebelumnya Nokia telah mengeluarkan model ramah anggaran beberapa waktu lalu dengan seri X yang memimpin. Seperti X10 dn X30, namun saat ini terdapat desas-desu terkait dengan model unggulan dalam kisaran tersebut.

Sebenarnya, spekulasi tentang Nokia X50 telah beredar cukup lama. Pada beberapa situs mengharapkan peluncuran Nokia X50 nampak pada Q3. tahun 2021.

Namun hal tersebut tidak terbukti adanya. Hal ini terjadi karena adanya kekurangan prosesor secara global selama setahun terakhir, sehingga membuat perusahaan sulit untuk memproduksi perangkat baru ini. Akan tetapi harapannya, peluncuran Nokia X50 dapat terealisasi pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: HP Nokia 2760 Flip 4G, Mengulang Desain Klasik dengan Fitur Kekinian!

Rumor Peluncuran HP Nokia X50

HMD mengumumkan sejumlah ponsel Nokia baru bersama dengan konvensi penamaan baru dengan ponsel seri-C , seri-G , dan seri – X yang baru . Menurut informasi baru dari yang diperoleh oleh Nokiapoweruser, akan segera terlihat perangkat yang lebih canggih yang dijuluki Nokia X50.

Selanjutnya, Nokia X-range pun memperkenalkan ponsel terjangkau ke katalog perusahaan pada tahun 2021. Saat ini perangkat premium dalam bentuk X50 bisa segera meluncur ke permukaan..

Dua fitur utama perangkat ini adalah chipset Snapdragon 775 dan kamera utama 108MP. Sesuai dengan daftar kecil info yang tersedia, perangkat ini akan menggunakan proses 5nm dan akan membawa peningkatan substansial dari pendahulunya dalam skor benchmark . Nokia X50 diperkirakan akan membawa kamera 108MP dan chipset Snapdragon 775.

Baca Juga: HP Nokia N139DL dengan KaiOS Lulus Sertifikasi GFC, Punya Desain Flip

Harapan Spesifikasi Nokia X50

HP Nokia X50 kabarnya akan hadir dalam panel layar IPS LCD 6,5 inch dengan Refresh Rate 60Hz. Panel layar ini memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel serta tampilan ponsel dilindungi dalam corning gorilla glass.

Menurut informasi yang beredar, pada bagian belakang ponsel tersedia dalam pengaturan kamera quad . Kamera tersebut terdiri dari 108MP + 8MP + 5MP + 2MP. Sedangkan bagian depan ponsel akan hadir dengan kamera selfie 32 MP.

Kelengkapan fitur kamera ponsel antara lain pengambilan video & gambar resolusi 4K dan fitur lain dari mode night cape, mode panorama, gerakan lambat [email protected] / [email protected]

Terdapat pula kamera fitur normal auto flash, deteksi wajah, zoom digital, sentuh untuk fokus. Selain itu juga fitur pemotretan mode rentang dinamis tinggi (HDR). HP Nokia X50 mungkin akan memperoleh dukungan tenaga dari prosesor Qualcomm Snapdragon 775 atau 780G 5G.

Ponsel Android ini kemungkinan akan berjalan pada Android v11. Smartphone ini kemungkinan juga akan mengemas baterai Li-Po 6000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Perangkat ini termasuk jaringan 5G, 4G (mendukung india band 40).

Sedangkan untuk fitur konektivitas lainnya akan mencakup Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Mobile hotspot, Mass storage device. Dimensi HP Nokia X50 diperkirakan 161 mm x 76 mm x 8,7 mm; dan mungkin beratnya sekitar 181 gram. (R10/HR-Online)

- Advertisment -