Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP OnePlus Nord 2T Bersiap dengan Dimensity 1300 dan Pengisian 80W!

HP OnePlus Nord 2T Bersiap dengan Dimensity 1300 dan Pengisian 80W!

HP OnePlus Nord 2T mulai bocor ke permukaan menjelang pengumuman resminya. Perangkat ini diharapkan akan tiba dengan label harga kelas menengah yang terjangkau.

OnePlus Nord 2T menawarkan kelengkapan yang terdiri dari MediaTek Dimensity 1300 SoC, dengan dukungan pengisian daya 80W. Terdapat pula RAM hingga 12Gb serta penyimpanan sebesar 256GB.

Baca Juga: HP OnePlus 9 Akan Rilis, Layakkah Jadi Pilihan yang Solid di 2022?

Bocoran HP OnePlus Nord 2T

Setelah peluncuran OnePlus 10 Pro di China serta OnePlus 9R di India, sepertinya OnePlus masih memiliki beberapa peluncuran baru yang tersisa. Merek tersebut dilaporkan akan mengusung kembali ‘T-series’. 

Kali ini, perangkat akan datang pada seri Nord mid-range. Kebocoran baru ponsel OnePlus telah muncul di web dan perangkat tersebut sepertinya mengusung nama OnePlus Nord 2T.

Smartphone ini kabarnya akan hadir untuk menggantikan OnePlus Nord 2. Hal ini sesuai dengan laporan Digit. OnePlus Nord 2T memperoleh dukungan tenaga dari chipset MediaTek Dimensity 1300.

Chip seri Dimensity ini belum resmi meluncur. Oleh karena itu, masih belum tahu peningkatan kinerja seperti apa yang akan ditawarkannya dibandingkan Dimensity 1200 yang mendukung Nord 2.

Baca Juga: HP OnePlus 10R Siap Meluncur di Q2 2022, Bawa Chipset Dimensity 9000

Peroleh Dukungan Pengisian Cepat 80W

Meskipun tidak banyak spesifikasi ponsel lainnya yang terungkap hingga saat ini, namun kita akan melihat kecepatan pengisian lebih cepat pada HP OnePlus Nord 2T.

Ponsel ini kabarnya hadir dengan pengisian cepat 80W. Terkait hal ini, kemungkinan merupakan teknologi pengisian daya yang sama pada OnePlus 10 Pro, juga mengisi daya pada 80W.

Baca Juga: HP OnePlus 9T 5G Rilis Awal Tahun? Ini Gambaran Spesifikasinya!

Spesifikasi Lengkap OnePlus Nord 2T

Sesuai dengan kebocoran yang ada HP OnePlus Nord 2T hadir dengan layar Full HD+ AMOLED 6,43 inch.

Layar ini memiliki resolusi 2400 x 1080 serta kecepatan refresh 90Hz. Spesifikasi ini menempatkannya di liga yang sama dengan model tahun lalu.

Di bawah tenda, perangkat ini memperoleh bekalan prosesor MediaTek Dimensity 1300 bersama dengan RAM hingga 12GB serta penyimpanan 256GB.

OnePlus Nard 2T akan mengemas baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 80W.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya bahwa teknologi SuperVOOC 80W akan sama seperti yang tersemat pada OnePlus 10 Pro yang belum lama rilis.

Ini artinya, perangkat memberikan kemampuan pengisian daya tingkat unggulan di perangkat kelas menengah.

Mengenai spesifikasi kamera, sebagian besar tetap tidak berubah apabila kita bandingkan dengan Nord. Meskipun ada kemungkinan sensor akan berubah dengan versi yang lebih baru.

HP OnePlus Nord 2T kemungkinan akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 50MP.

Kamera utama memperoleh kelengkapan dengan sensor ultra-lebar 8MP dan sensor monokrom 2MP. Untuk selfie, terdapat kamera 32MP yang kemungkinan tersemat di dalam punch-hole cutout.

OnePlus Nord 2T hadir dalam pilihan RAM 6GB dan 8GB yang terpasangkan dengan penyimpanan internal 128GB dan 265GB. Perangkat ini kemungkinan boot ke OxygenOS 12 berdasarkan Android 12 di luar kotak.

Tanggal peluncuran dan harga dari HP OnePlus Nord 2T belum diketahui secara pasti. Kabarnya, perangkat ini debut pada Februari 2022 dengan pilihan warna handset yang masih menjadi misteri. (R10/HR-Online)

- Advertisment -