Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A76 Muncul di Daftar Sertifikasi, Detail Penting Mulai Terungkap!

HP Oppo A76 Muncul di Daftar Sertifikasi, Detail Penting Mulai Terungkap!

HP Oppo A76 telah masuk dalam daftar sertifikasi yang mengungkapkan beberapa spesifikasi utama. Ini menjadi ponsel kelas menengah Oppo berikutnya yang akan datang.

Oppo A76 baru saja muncul dalam situs sertifikasi NBTC dan Indonesia Telcom yang mengungkapkan keberadaannya.

Selain itu, beberapa detail spesifikasi kamera telah terungkap dalam perangkat tersebut berkat daftar Camera FV5.

Daftar sertifikasi mengungkapkan bahwa perangkat memiliki nomor model CPH2375. Namun, selain mengkonfirmasi kehadirannya, daftar sertifikasi tidak mengungkap detail spesifikasi yang akan tersemat.

Baca Juga: HP Oppo Reno 8 Pro Terbaru, Perkiraan Miliki Kamera Raksasa!

HP Oppo A76 dalam Daftar Sertifikasi

Seperti yang kita ketahui bahwa Oppo A series selalu hadir dengan menyuguhkan pengalaman pengguna perangkat yang mudah serta sistem operasi ringan.

Bahkan seri A secara keseluruhan dapat dikatakan menjadi pasar terbesar Oppo di Indonesia. Pasalnya, seri A merangkul segmen bawah hingga menengah dengan kisaran harga terjangkau.

Saat ini ponsel kelas menengah Oppo yang tengah bersiap untuk meluncur ke permukaan adalah Oppo A76. Perangkat ini telah muncul di beberapa situs sertifikasi dengan nomor model CPH2375. 

Baca Juga: HP Oppo Find X5 Lite Benarkah Rebranded Oppo Reno7 di Eropa?

Harapan Spesifikasi Oppo A76

Smartphone terbaru besutan Oppo ini kemungkinan akan hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 6,8 inci dan resolusi piksel Full HD+.

Panel layar kita harapkan mempunyai kerapatan piksel 387 PPI, rasio aspek 20:9, serta lubang berlubang di sudut kiri atas yang menampung kamera selfie.

Sesuai dengan rumor yang beredar, HP Oppo A76 mendapatkan bekalan prosesor Octa-core Snapdragon 720G yang terpadu dengan GPU Adreno 618, RAM 6GB, serta penyimpanan internal 128GB. Perangkat ini juga memperoleh dukungan penyimpanan yang dapat diperluas.

Pada bagian belakang ponsel, sepertinya akan terdapat pengaturan tiga kamera, yang mencakup kamera utama 48MP, lensa sekunder 8MP, serta sensor makro 2MP.

Lensa kamera pada HP Oppo A76 memiliki Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS). Untuk bagian depan smartphone kabarnya memperoleh kelengkapan kamera 16MP. HP Oppo A76 mengemas baterai 5.000mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A22e 5G Terbaru, Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG!

Ponsel Unggulan Oppo yang Tengah Bersiap

Dalam berita terkait, Oppo akan merilis ponsel seri Reno dan Find X yang cukup populer untuk waktu mendatang. Kali ini, seri Reno untuk pasar India akan mempunyai Oppo Reno 7 dan Reno 7 Pro.

Kedua perangkat tersebut memperoleh dukungan tenaga dari chipset kelas menengah. Sedangkan untuk seri Find X memiliki Oppo Find X5 dan Find X5 Pro.

Masing-masing perangkat memperoleh dukungan tenaga dari Dimensity 9000 SoC dan Snapdragon 8 Gen 1 SoC.

Oppo A76 telah melewati beberapa sertifikasi, kita harapkan peluncuran pun berlangsung dengan lebih cepat.

Desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa perangkat dapat meluncur pada awal bulan depan.

Harga HP OPPO A76 5G di India diperkirakan Rs 14.490 di India. Perangkat ini mungkin bisa meluncur Maret 2022 dengan varian basis penyimpanan internal 6 GB RAM / 128 GB dari Oppo A76 5G yang mungkin tersedia dalam warna hitam dan emas. (R10/HR-Online)

- Advertisment -