Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find X5 Lite Benarkah Rebranded Oppo Reno7 di Eropa?

HP Oppo Find X5 Lite Benarkah Rebranded Oppo Reno7 di Eropa?

HP Oppo Find X5 Lite sepertinya akan meluncur sebagai Oppo Reno7 di pasar Eropa. Seperti kita ketahui bahwa Oppo meluncurkan seri Oppo Reno7 di China pada tahun lalu.

Seperti desas-desus sejak lama beredar bahwa Oppo melewatkan Oppo Find X4 dan menghindari menggunakan 4 dalam seri smartphone mereka karena beberapa takhayul Cina. Akan tetapi, hingga saat ini perangkat tersebut masih belum ada di pasar internasional.

Sekarang ini dalam laporan terbaru menunjukkan bahwa Oppo Reno7 akan segera hadir, namun tidak seperti harapan sebagaimana mestinya. Pasalnya, perangkat diatur untuk datang sebagai Oppo Find X5 Lite.

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang Oppo dengan Trik Mudah, Berikut Pilihannya!

HP Oppo Find X5 Lite Akan Tiba di Eropa

Oppo telah mengumumkan seri Find X5 baru pada bulan Maret tahun lalu. Ini bukanlah model baru dari perusahaan ini.

Seri yang telah muncul secara berulang kali dengan nama berbeda, membuat kehadirannya cukup terasa dengan informasi baru sebelum peluncuran resminya.

Seri andalan baru Oppo yang hadir dengan tiga ponsel yakni Find X5, Find X5 Pro, dan Find X5 Lite, akan mengusung berbagai fitur-fitur kelas atas.

Mengesampingkan model Lite, Find X5, dan X5 Pro bisa terbilang cukup bertenaga. Sedangkan saat melihat model Lite, maka kita cenderung menemukan telepon yang diperkenalkan sebelumnya.

Baca Juga: Tablet Oppo Pad Bocor, Kemungkinan Debut Paruh Pertama Tahun 2022!

Spesifikasi

Bersamaan dengan Find X5 5G, Oppo juga meluncurkan HP baru bernama Find X5 Lite 5G di pasaran.

Sesuai dengan rumor yang beredar bahwa perangkat ini akan hadir sebagai rebranded dari Oppo Reno7.

Jika benar demikian, maka smartphone baru dari Oppo ini akan hadir dengan memberikan tampilan layar AMOLED 6,7 inci dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Panel layar mendapat potongan punch-hole di sudut kiri atas yang di dalamnya akan tersemat kamera selfie.

Layar perangkat ini mempunyai rasio aspek 20:9, kerapatan piksel 393 PPI, dan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Di bawah kap, HP Oppo Find X5 Lite hadir dengan kelengkapan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. SoC disertai 8GB RAM dan 128GB penyimpanan yang tidak dapat kita perluas.

Selain itu, perangkat boot versi Android 12 di luar kotak dengan lapisan ColorOS 12 di atasnya. Untuk bagian belakang ponsel mencakup pengaturan tiga kamera.

Baca Juga: Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo Praktis, Berlaku Untuk Semua Tipe!

Modul kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50MP, lensa sudut ultra lebar 13MP, serta kamera kedalaman 2MP. Sedangkan untuk aktivitas selfie dan pengambilan video, perangkat ini memiliki kamera 32MP.

Fitur utama lainnya yang tersemat pada HP Find X5 Lite 5G mencakup sensor sidik jari dalam layar, face unlock, 4G VoLTE, 5G, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.2, GPS, dan port USB Type-C.

HP Oppo Find X5 Lite 5G mungkin akan menarik daya dari baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 60W. Beberapa ponsel populer lainnya dari Oppo sebagai pertimbangan antara lain Oppo X2 dan serta Oppo X3. (R10/HR-Online)

- Advertisment -