Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find X5 Bersiap Meluncur, Terungkap Spesifikasi dan Harga

HP Oppo Find X5 Bersiap Meluncur, Terungkap Spesifikasi dan Harga

Bocoran spesifikasi dan harga HP Oppo Find X5 mulai muncul secara online menjelang peluncuran resminya.

Jajaran tersebut akan terdiri dari tiga ponsel andalan yang antara lain model vanila Find X5, Find X5 Pro, hingga Find X5 Lite.

OnLeaks yang bekerja sama dengan Prepp.in telah menerbitkan render dari Oppo Find X5 mendatang. Sepertinya Oppo melewatkan X4, karena nomor 4 biasanya dihindari di China.

Hingga saat ini Oppo belum mengumumkan secara pasti kapan Find X5 Series akan diperkenalkan. Namun dari informasi yang telah beredar, ponsel terbaru penerus Oppo Find X3 akan resmi meluncur pada Maret 2022.

Meski waktu peluncurannya resminya masih panjang, berdasarkan info terkini bocoran rendering desain kualitas tinggi dari seri Find X5 telah beredar. Render tersebut menunjukkan bagian depan dan belakang HP Oppo terbaru.

Baca Juga: HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Hadir Bermitra dengan Kodak

Bocoran HP Oppo Find X5

Oppo mengumumkan seri ponsel unggulan Find X3 pada bulan Maret tahun ini. Info terkini, pabrikan China akan meluncurkan jajaran Find X5 pada Q1 2022 mendatang. Kemungkinan perangkat ini akan diumumkan pada Maret 2022.

Bahkan jauh sebelum peluncuran, keterangan rahasia dari China telah membagikan spesifikasi utama vanilla Find X5.

Informasi penting ini telah terbagi melalui pos Weibo oleh keterangan rahasia ternama China Arsenal.

Smartphone yang akan datang kemungkinan menggunakan serangkaian fitur yang mengesankan serta spesifikasi terbaik.

Baca Juga: HP Oppo Find X5 Pro Bocor, Rumor Rilis Maret Tahun Depan

Spesifikasi

HP Oppo Find X5 sepertinya akan menampilkan layar Samsung E4 AMOLED LTPO 6,78 inci. Layar ini menawarkan kecepatan refresh dinamis 1Hz hingga 120Hz, resolusi 2K, serta warna 10-bit.

Selanjutnya Dimensity 9000 chipset akan menjadi daya perangkat dengan 8 GB / 12 GB LPDDR5 RAM.

Sementara itu, HP Oppo Find X5 akan mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 80W juga pengisian nirkabel AirVOOC 50W.

HP ini mungkin hadir dengan penyimpanan UFS 3.1 256 GB. Fitur penting lain yang akan mendukung smartphone ini mencakup dukungan NFC, sensor sidik jari, dan speaker ganda.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, perangkat ini mungkin memiliki kamera depan Sony IMX615 32 MP.

Sedangkan pada pengaturan kamera belakangnya akan mencakup kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan dukungan OIS.

Kamera ini akan memperoleh kelengkapan lensa ultra wide bentuk bebas Sony IMX766 50 MP. Lalu kamera telefoto Samsung S5K3M5 13 MP dengan zoom 2x dan dukungan OIS.

Baca Juga: HP Xiaomi 12 Pro Pre-Order di Giztop, Hadir dengan Tawaran Harga $899!

Kisaran Harga

Menurut informasi yang bocor, Oppo Find X5 akan hadir dengan kisaran harga CNY 4.499 (sekitar INR 52.600) untuk model penyimpanan 8GB RAM + 256GB.

Sedangkan varian penyimpanan 12GB RAM + 256GB mungkin akan bersedia dengan harga CNY 4.999 (sekitar INR 58.400).

HP Oppo Find X5 juga kabarnya akan menyertakan handset Find X5 Pro dan Find X5 Lite. Render CAD yang baru-baru ini terlihat dari OPPO Find X5 / X5 Pro mengungkapkan bahwa perangkat ini menggunakan modul kamera berbentuk tidak beraturan dan tampilan punch-hole di bagian depan.

Berikutnya Find X5 Pro mungkin akan memperoleh kelengkapan dengan Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, mungkin ada beberapa perbedaan terkait kamera di kedua model ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -