Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruHP OPPO Reno7 5G Versi Global Akan Rilis 4 Februari

HP OPPO Reno7 5G Versi Global Akan Rilis 4 Februari

HP Oppo Reno7 5G sebenarnya sudah rilis pertama kali sejak Desember 2021 lalu. Peluncuran smartphone tersebut di negara asalnya China.

Namun untuk versi global, rupanya Reno7 ini akan meluncur dalam waktu dekat ini, kemungkinan pada 4 Februari 2022 nanti.

Baca Juga : HP Oppo Reno 8 Pro Terbaru, Perkiraan Miliki Kamera Raksasa!

Sebelum meluncur ke pasar global, Reno7 yang terdiri dari varian reguler, Reno7 Pro dan varian SE itu akan hadir pertama ke negara India.

Bocoran Spesifikasi HP OPPO Reno7 5G Versi Global

Menurut informasi yang beredar, bahwa spesifikasi versi global ini akan ada beberapa perbedaan dengan yang sudah rilis di China.

Salah seorang leaker terkenal, Sudhanshu Ambhore, seperti mengutip dari Gizmochina, Minggu (30/1/2022), membocorkan spesifikasi dari Reno7 versi global edisi India ini.

Desain

Smartphone besutan Oppo ini memiliki desain yang trendi serta kekinian. Hal itu terlihat pada bagian depan, terdapat punch-hole atau lubang kecil untuk kamera depan. Lubang tersebut dengan dagu yang mencolok.

Kemudian pada bodi belakang, HP Oppo Reno7 5G edisi India ini bakal memperlihatkan tekstur serta ilusi visual bintang jatuh. Oppo menyebutnya dengan Aircraft Grade.

Selain itu, pabrikan ponsel pintar asal China ini juga menjelaskan, bahwa seri terbaru edisi atau versi global tersebut bakal mempunyai bezel lensa dengan lapisan keramik berwarna. Bezel tersebut terbuat dari bahan zirkonia.

Perlu diketahui, bahwa zirkonia ini mempunyai tingkat kekerasan 8.5, atau lebih tinggi dari baja tahan karat yang hanya 5.5.

Baca Juga : HP Oppo Find X5 Bersiap Meluncur, Terungkap Spesifikasi dan Harga

Sementara pada bagian warna, sisi belakang HP Oppo Reno7 5G edisi global ini adalah warna hitam dan biru.

Kemudian pada bagian sisi kanan terpasang tombol daya, sisi lainnya tombol volume. Lalu, lubang kecil pada bagian bawah untuk jack audio 3,5mm. Mikrofon terpasang pada tepi atas.

Sedangkan sektor keamanan ponsel menggunakan sistem fingerprint yang terpasang dalam layar.

Spesifikasi Hardware

Perusahaan mengkonfimasikan bahwa HP Oppo Reno7 5G ini akan menggunakan chip Dimensity 1200-Max.

Kemudian pendukung performa kemungkinan akan terpasang RAM dengan kapasitas 8 GB, dan juga penyimpanan internal 256 GB.

Baca Juga : Ponsel Oppo Find N Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 Resmi Meluncur

Selanjutnya daya baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang sudah mendukung fitur pengisian cepat SuperVOOC 65W.

Oppo Reno7 5G versi pasar global termasuk India ini membawa 3 kamera pada bagian belakang. Masing-masing beresolusi 64 MP OmniVision OV64B, kemudian 8 MP sebagai lensa ultrawide dan 2 MP lensa makro.

Sedangkan pada bagian depan smartphone Reno7 5G ini, terpasang kamera Sony IMX615 dengan resolusi 32 MP.

Sementara pada sektor layar meski tidak ada informasi berapa ukurannya, namun yang pasti smartphone besutan Realme ini akan membawa panel AMOLED.

Untuk harga dari HP Oppo Reno7 5G versi global sendiri, banderolnya kisaran Rp 5,7 jutaan. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -