Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C31 Muncul di TKDN, Tanda-tanda Masuk Indonesia?

HP Realme C31 Muncul di TKDN, Tanda-tanda Masuk Indonesia?

Tanda-tanda HP Realme C31 akan masuk ke pasar ponsel Indonesia semakin kuat. Pasalnya, smartphone seri C besutan vendor China ini sudah terlihat dan masuk di Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau Badan Sertifikasi Indonesia.

Sebelumnya Realme C31 ini juga sudah masuk ke situs sertifikasi FCC, NBTC, serta TUV. Ponsel pintar ini dengan nomor model RMX3501.

Dalam laman TKDN tersebut, ponsel pintar terbaru Realme ini mendapat sertifikat dengan nomor 52/SJ-IND.8/TKDN/1/2022.

Baca Juga : HP Realme Narzo 9i Bersiap, Penyimpanan dan Varian Warna Terungkap!

Adapun yang mengajukan HP Realme C31 tersebut adalah PT. Bright Mobile Telecommunication, tertanggal 12 Januari 2022.

Sementara dalam kolom merek dan juga tipe, tidak berbeda dengan yang ada dalam situs sertifikasi FCC, NBTC, dan juga TUV, yaitu Realme RMX3501.

Spesifikasi HP Realme C31

Sayangnya, pihak Realme tidak menginformasikan spesifikasi, fitur serta harga untuk perangkat terbarunya ini.

Meski begitu, beberapa media nasional bahkan luar negeri membocorkan kemungkinan spesifikasi yang terpasang pada ponsel bakal seri C Realme terbaru ini.

Mengutip dari laman Gizmochina, bahwa Realme C31 ini membawa spesifikasi handal untuk kelas entry level.

Seperti pada bagian daya baterai, membawa kapasitas besar sampai 5000 mAh. Selain itu HP Realme C31 ini dibekali juga dengan fitur pengisian cepat 10 Watt dengan port tipe C.

Baca Juga : HP Realme GT 2 Pro Dragon Ball Z Special Edition Mulai Menggoda!

Kemudian untuk sektor kamera belakang kemungkinan akan terpasang 3 lensa. Antara lain beresolusi 13 MP sebagai kamera utama. Kemudian 2 MP untuk sensor kedalaman, dan 2 MP untuk lensa makro.

Jika kamera belakang yang terpasang seperti itu, maka tidak berbeda dengan pendahulunya, yakni Realme C21.

Sehingga, kemungkinan bisa jadi untuk kamera depan juga akan terpasang 1 lensa dengan kekuatan 5 MP.

Selain itu, HP Realme C31 ini juga akan berjalan pada sistem operasi atau OS berbasis Android 11. Handset ini juga membawa fitur konektivitas biasa, seperti dual SIM, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth v5.0.

Kemudian sektor kamera kemungkinan akan membawa panel resolusi HD Plus. Selain itu, perangkat ini juga diharapkan mempunyai jack headphone 3.5mm dan juga port USB Type-C.

Selain bocoran tersebut, tidak ada detail spesifikasi lainnya dari smartphone besutan Realme untuk seri C ini.

Seperti kapasitas internal memori, RAM bahkan sampai dapur pacu yang akan ponsel ini bawa, sampai saat ini belum ada informasi secara resmi.

Akan tetapi mengingat bakal HP Realme C31 ini akan menjadi penerus C21, maka tentunya penggemar setia ponsel asal China ini mengharapkan spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya. (R5/HR-Online/Editor-Adi)