Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A22e 5G Terbaru, Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG!

HP Samsung Galaxy A22e 5G Terbaru, Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG!

HP Samsung Galaxy A22e 5G ada di daftar sertifikasi Bluetooth SIG. Hal ini menandakan bahwa peluncuran Samsung Galaxy A22e 5G tersebut sudah dekat.

Ponsel Samsung terbaru sepertinya akan menjadi model yang terjangkau pada jajaran Galaxy A-series.

Namun terdapat dugaan bahwa Samsung Galaxy A22e 5G mungkin hanya merupakan varian rebranding dari Galaxy A22 5G versi Jepang.

Secara terpisah, perusahaan dikabarkan mempunyai rencana untuk meluncurkan Galaxy M33 5G di India bulan depan.

Model baru ini telah menjadi bagian dari rumor dan kabarnya saat ini tengah diproduksi di dalam negeri.

Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga kabarnya sedang mengerjakan Samsung Galaxy A23 dengan kamera utama SK Hynix 50 MP. Perangkat ini bisa debut sekitar akhir tahun ini dalam opsi 4G dan 5G.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A22 5G Tersedia di Indonesia, Ini Harganya

Rumor Terbaru HP Samsung Galaxy A22e 5G

Sementara menunggu penerus Galaxy A22 yang resmi rilis tahun lalu, saat ini model A22 lain telah memperoleh sertifikasi secara online.

Perangkat tersebut bernama Samsung Galaxy A22e dan merupakan ponsel 5G yang mungkin akan meluncur perdana di Jepang.

Dapat kita ingat bahwa Samsung mengumumkan Galaxy A22 dalam varian 4G dan 5G. Perusahaan kemudian mengganti nama perangkat bernama Galaxy A22s untuk pasar Rusia.

Samsung juga meluncurkan varian baru A22 dengan spesifikasi berbeda untuk pasar Jepang. Akan tetapi, perangkat tersebut masih bernama Galaxy A22 5G.

Baca Juga: HP ZTE Nubia Z40 Pro Siap Rilis Februari, Sertakan Sensor Sony IMX787!

Samsung Galaxy A22e di Bluetooth SIG

Bluetooth SIG telah mencantumkan HP Samsung Galaxy A22e 5G dengan nomor model SC-56B. Hal ini seperti dilansir MySmartPrice.

Nomor model yang sama telah berkaitan dengan varian Jepang Galaxy A22 5G yang memulai debutnya kembali pada Oktober 2020 lalu.

Hal ini benar-benar berbeda dari Samsung Galaxy A22 5G yang resmi meluncur di India dan pasar lain sebelumnya.

Meskipun daftar Bluetooth SIG tidak memberikan informasi rinci terkait HP Samsung Galaxy A22e 5G, tetapi daftar tersebut menunjukkan bahwa ponsel memperoleh kelengkapan konektivitas Bluetooth v5.0.

Dalam situs ini juga mencantumkan 21 Januari sebagai tanggal publikasi. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Baca Juga: HP Realme RMX3475 Terungkap di TENAA, Hadir Sebagai Realme V25?

Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Nomor model HP Samsung Galaxy A22e 5G yang terdaftar menunjukkan bahwa perangkat tersebut identik dengan model Galaxy A22 5G Jepang.

Samsung Galaxy A22 5G di Jepang hadir dengan tampilan layar PLS HD+ 5,8 inci (720×1.560 piksel), SoC Octa-core, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Selain itu, ponsel ini juga menyertakan sensor kamera 13 MP tunggal di bagian belakang serta sensor kamera selfie 5 MP untuk sisi depan.

Smartphone ini mengemas baterai 4.000 mAh dan menyertakan opsi konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth v5.0, GPS/A-GPS, serta port USB Type-C.

Galaxy A22 5G sudah tersedia di pasar India dan Eropa. Semoga HP Samsung Galaxy A22e 5G yang akan datang terlihat seperti downgrade pada setiap departemen.

Harapannya Samsung Galaxy SC-56B muncul di situs web sertifikasi lainnya dalam beberapa minggu ke depan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -