Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Siap Rilis, Cek Bocoran Spesifikasinya!

HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Siap Rilis, Cek Bocoran Spesifikasinya!

HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ditunggu-tunggu peluncurannya. Saat ini detail baru tentangnya terus bermunculan. Sebagian besar spesifikasi jajaran sudah diketahui untuk saat ini. 

Tidak hanya ada render tak resmi, akan tetapi juga bocoran gambar langsung dari beberapa perangkat. LetsGoDigital telah berhasil memperoleh gambar promo resmi dari perusahaan.

Dalam gambar promo tersebut mengungkapkan bagian belakang ponsel Galaxy S22 Ultra dan S22+.

Meskipun peluncurannya masih lebih dari sebulan lagi, tapi sumber kebocoran memilih tetap anonim sehingga asalnya belum dapat terungkap.

Baca Juga: HP Motorola Razr 3 Bocor, Hadirkan Snapdragon 8 Gen 1 SoC!

Bocoran Terkini HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Bocoran Galaxy S22 Ultra untuk pertama terlihat berkat pembocor terkemuka OnLeaks. Dalam bocoran tersebut juga terlihat seperti Galaxy Note 20 Ultra. Galaxy S22 Ultra bahkan memiliki S Pen built-in.

HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G berukuran 163,2 x 77,9 x 8,9 mm dengan layar 6,8 inci. Apabila pengukuran ini benar, maka Galaxy S22 Ultra akan lebih pendek dari  Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra. Akan tetapi, memiliki lebar sama dengan Galaxy S21 Ultra dan lebih tebal dari keduanya.

Selain itu, dalam gambar yang bocor juga memamerkan Samsung Galaxy S22+ untuk pertama kalinya dalam warna putih, mengungkapkan bahwa lensa kamera pada ponsel ini menonjol jauh lebih sedikit daripada S21 dan S21+.

Baca Juga: Samsung Tutup Tizen App Store Secara Resmi Awal Tahun 2022

Tampilan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Terlepas dari itu, gambar promo telah secara resmi mengkonfirmasi bagian belakang Samsung Galaxy S22 Ultra.

Dalam gambar memamerkan pengaturan kamera belakang quad yang sangat serbaguna untuk pertama kalinya.

Keseluruhan lensa kamera memiliki pulau masing-masing. Ini tidak terpasang ke modul kamera apapun, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang unik namun minimalis.

Selain itu, render resmi juga memamerkan S Pen untuk pertama kalinya dalam warna hitam. Dalam gambar, ujung S Pen telah tercat dengan warna rose gold.

Hal ini juga merupakan warna persis dari HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan demikian, kemungkinan besar ujung S Pen akan melengkapi warna ponsel yang akan dikirimkannya. Perangkat ini pun memiliki tampilan lebih konsisten.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S22 Plus Hadir dengan Desain Ramping 3 Kamera

Secara keseluruhan, gambar promo yang beredar saat ini sangat sesuai dengan bocoran sebelumnya. Terungkap pula bahwa Galaxy S22 Ultra memang akan tampil sesuai gambar.

Pasalnya, dalam gambar tersebut tidak tersemat nama alternatif seperti Galaxy S22 Note yang banyak beredar belakangan ini.

Sedangkan untuk bagian depan ponsel andalannya, memang masih harus digoda secara resmi. LetsGoDigital sebelumnya mengungkapkan bahwa kamera selfie pada perangkat ini akan tersemat dalam takik tetesan air.

Hal ini akan menjadi sesuatu yang baru. Sedangkan pada pendahulunya S21 Ultra, sebaliknya, lebih memilih potongan punch-hole yang rata tengah.

Keseluruhan seri Samsung Galaxy S22 harapannya untuk secara resmi debut di pertengahan Februari 2022. Begitu pula dengan HP Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (R10/HR-Online)

- Advertisment -