Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition Resmi Rilis di China

HP Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition Resmi Rilis di China

HP Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition meluncur di China. Melansir dari GizmoChina, Olimpiade Musim Dingin 2022 yang akan dimulai pada 4 Februari mendatang di Beijing, maka untuk memperingatinya, Samsung telah meluncurkan Galaxy Z Flip3 edisi khusus.

Ponsel lipat Samsung yang hadir dalam versi khusus ini memiliki varian warna Winter Dream White yang sangat unik.

Perangkat mampu mempertahankan hasil ending dua nada dalam bilah warna hitam di sisi atas.

Selanjutnya, pada bingkai dan engselnya mempunyai sentuhan warna emas. Terdapat pula Samsung serta logo resmi Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 pada bagian bawah panel belakang.

Berikutnya handset hadir dengan tema, ikon, wallpaper, serta gaya jam layar sampul yang telah melalui proses penyesuaian.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Review HP Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition

Pada tahun lalu Samsung meluncurkan Galaxy S21 Olympic Games Edition di Jepang. Sesuai dengan namanya, varian khusus dari handset tersebut merayakan Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020.

Saat ini, jelang Olimpiade Musim Dingin 2022 Beijing, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu telah merilis Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition di China. Ini melanjutkan kolaborasi Samsung dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Samsung Galaxy Z Flip 3 Olympic Commemorative Edition mengusung spesifikasi sama dengan Galaxy Z Flip 3 original yang resmi meluncur secara global pada Agustus tahun lalu.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Fold4 Kini dalam Pengembangan, Ini Bocorannya

Spesifikasi

Smartphone terbaru ini hadir dengan menampilkan layar full-HD+ primer 6,7 inch (1,080×2,640 piksel) Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Display yang memiliki kecepatan refresh adaptif 120Hz.

Selanjutnya, ponsel ini juga memiliki layar penutup berukuran 1,9 inch dengan resolusi 260 x 512 piksel serta kerapatan piksel 302 ppi.

HP Samsung Galaxy Z Flip 3 Olympic Games Edition hadir dengan SoC octa-core 5 nm yang tersemat RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB.

Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition mengusung pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup stabilisasi gambar optik (OIS) sensor utama 12 MPl bersama penembak ultra lebar 12 MP. Sedangkan untuk selfie, handset ini memiliki kamera 10 MP pada sisi atas layar lipatnya.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S21 FE Kabarnya akan Rilis 11 Januari 2022

Baterai dan Konektivitas

Pilihan konektivitas pada perangkat ini mencakup 5G, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth v5.1, NFC, dan port USB Type-C.

Berikutnya Galaxy Z Flip 3 5G Olympic Commemorative Edition juga memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel.

Akselerator, giroskop, sensor geomagnetic, sensor hall, sensor cahaya, dan sensor jarak akan menjadi sensor lain yang tersedia pada ponsel

Ponsel mengemas baterai berkapasitas 3.300mAh. Smartphone ini memiliki bobot 183 gram dan handset dalam bentuk terlipat berukuran 86.4×72.2×15.9-17.1mm.

HP Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition ini hadir dengan harga CNY 7.999 di China atau sekitar Rs. 93.700. Ponsel lipat edisi khusus ini hadir dalam satu-satunya varian penyimpanan 8GB + 256GB. (R10/HR-Online)

- Advertisment -