Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruHP TCL 30 V 5G Seharga $300 di AS, Tersedia Eksklusif di...

HP TCL 30 V 5G Seharga $300 di AS, Tersedia Eksklusif di Verizon!

HP TCL 30 V 5G resmi muncul awal bulan ini. Ini merupakan salah satu ponsel Android termurah dengan dukungan fitur 5G dan telah tersedia di AS. Perangkat ini hadir secara eksklusif di Verizon.

Meskipun diiklankan sebagai salah satu ponsel 5G paling terjangkau di AS, akan tetapi TCL 30 V 5G juga memiliki keunggulan lain seperti layar resolusi tinggi, desain ramping, dan kinerja yang layak berkat chipset Qualcomm di dalamnya.

Baca Juga: HP iTel A58 Pro Hadir dengan Kamera Ganda dan Internal 32GB

HP TCL 30 V 5G Tiba di Amerika Serikat

Pada saat produsen TV TCL masuk ke pasar smartphone, banyak pakar serta konsumen meragukan bahwa perusahaan itu bisa sukses.

Namun waktu telah menunjukkan bahwa TCL tidak hanya mampu membuat ponsel berkualitas, akan tetapi perusahaan juga menetapkan harga cukup kompetitif. Sebenarnya, ponsel serta tablet TCL memiliki nilai yang luar biasa.

TCL belum lama ini mengumumkan smartphone eksklusif Verizon yang bernama 30 V 5G. Sesuai dengan namanya, perangkat ini menawarkan konektivitas 5G.

Sementara banyak penggemar Android sangat senang dengan ponsel ini. Jika pada awal pengumuman, terkait harga belum terungkap pasti.

Akan tetapi, mulai hari ini, kita sekarang dapat mengetahui berapa harga perangkat ini. HP TCL 30 V 5G hadir dengan tawaran harga $300. Secara teknis, harganya akan lebih terjangkau di pasaran.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S22 Series Rilis 9 Februari, Ini Bocoran Speknya

Spesifikasi dan Tampilan TCL 30 V 5G

HP TCL 30 V 5G memiliki layar besar 6,67 inci (1080 x 2400).  Dengan mengusung panel layar IPS, layar ini memiliki dot-notch tengah yang menampung kamera selfie. 

Selain itu, ponsel ini memiliki bekalan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 480 5G dengan clock 2GHz bersama dengan GPU Adreno 619.

Prosesor ini tersemat dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB, akan tetapi tidak terdapat kartu micro SD untuk perluasan memori internalnya.

Ponsel ini memperoleh kelengkapan dengan baterai besar 4500mAh untuk mendukung segala aktivitas pengguna.

Sedangkan pada fitur kamera, terdapat kamera utama 50MP, ultrawide 5 MP, serta penembak makro 2 MP. Pada sisi depan terdapat sensor 16MP tunggal yang tersimpan di titik takik di dalam layar.

Ponsel ini juga memperoleh kelengkapan dengan jack audio 3.5mm. Selanjutnya pembaca sidik jari tersemat di sisi belakang yang seharusnya terbukti lebih cepat dan lebih andal daripada varian di bawah layar.

Baca Juga: HP Gionee G13 Pro Mirip iPhone 13 dan Jalankan HarmonyOS Huawei!

Namun di balik tawaran yang terjangkau, perangkat ini tetap memiliki beberapa kelemahan. Kamera HP TCL 30 V 5G hanya dapat merekam video pada 1080p30 secara maksimal.

Sedangkan perekaman 60fps secara mengejutkan tidak tersedia dalam perangkat ini. Pada tampilan layar dibatasi pada 60Hz.

Tidak terdapat adanya penyegaran 90Hz atau 120Hz yang dapat kita temukan. TCL 30 V 5G juga tidak memiliki Wi-Fi 6 (802.11ax).

Meskipun mengusung dukungan teknologi pengisian cepat USB-C (18w), ia tidak dapat mengisi daya secara nirkabel.

Terlepas dari beberapa kekurangan tersebut, HP TCL 30 V 5G terlihat seperti mencuri mutlak hanya dengan tawaran harga $300. Ini merupakan harga di luar kontrak. (R10/HR-Online)