Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Tecno Pop 5X Rilis di Meksiko, Ketahui Spesifikasi Utama yang Dimiliki

HP Tecno Pop 5X Rilis di Meksiko, Ketahui Spesifikasi Utama yang Dimiliki

HP Tecno Pop 5X memulai debutnya secara perlahan dengan memanfaatkan Android 10 Go Edition. Selain itu, perangkat ini juga akan mengemas baterai berkapasitas 4000 mAh.

Seperti yang kita ketahui jika bahwa ponsel seri POP terbaru dari Tecno adalah Tecno Pop 5 Pro. Perangkat ini resmi rilis awal bulan ini di India dengan memperoleh dukungan baterai 6000mAh.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rs 8.499 atau sekitar $113. Saat ini, perusahaan pun secara diam-diam telah meluncurkan Tecno Pop 5X di Meksiko.

Baca Juga: HP Tecno Pop 5 Pro Rilis di India, Miliki Helio A22 dan Baterai 6000 mAh!

Review HP Tecno Pop 5X, Rilis di Meksiko

Saat ini, Tecno Pop 5X telah terdaftar pada situs resminya. Namun sayangnya, harga ponsel ini tidak terungkap secara pasti. Tecno Pop 5X akan hadir dengan menggunakan Android 10 G0.

Perangkat ini masuk dalam jajaran ponsel entry level, maka dapat dipastikan bahwa ponsel ini mempunyai harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini mulai rilis di Meksiko dan kemungkinan akan segera menyusul untuk pasar lain.

Meskipun ponsel entry level, fitur yang tersemat dalam perangkat ini mampu untuk mendukung aktivitas mobile sehari-hari para pengguna.

Menurut laporan, smartphone ini hadir dalam dua varian warna yang cukup menarik. Varian warna tersebut terdiri dari Crystal Blue dan Cosmic Shine.

Baca Juga: HP Tecno Spark 8T Rilis di India, Simak Spesifikasi Lengkap dan Harga

Spesifikasi Tecno Pop 5X

Terkait dengan spesifikasinya, HP Tecno Pop 5X merupakan rebranded dari itel Vision 1 Pro. Hal ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang mengejutkan, karena kedua merek ini berada di bawah kepemilikan Transsion. Oleh karena itu, Pop 5X mempunyai spesifikasi yang sama dengan Vision 1 Pro.

Smartphone ini memiliki tampilan layar Dot-notch berukuran 6,5 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan kaca lengkung 2.5D serta rasio layar-ke-tubuh 94%.

Untuk aktivitas fotografi, perangkat ini memiliki kamera selfie 5MP di bagian depan. Selain itu juga menawarkan sistem tiga kamera di bagian belakang. Pengaturan kamera tersebut menggunakan lensa utama 8MP dan dua sensor QVGA.

Sedangkan untuk kekuatannya, HP Tecno Pop 5X kabarnya memperoleh dukungan tenaga dari chipset quad-core yang tidak tentu.

Akan tetapi mengingat ini merupakan merek Vision 1 Pro yang berubah namanya, maka bisa jadi prosesor yang tersemat adalah UNISOC SC9832CE.

Baca Juga: Kelebihan HP Tecno Pova Neo yang Sudah Resmi Meluncur di Indonesia

Perangkat ini memiliki 2GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Selain itu, juga terdapat slot kartu microSD untuk perluasan penyimpanan internal.

Tecno Pop 5X  menampung baterai 4.000 mAh serta menjalankan Android 10 Go Edition. Tidak ada keterangan yang menunjukkan bahwa ia memperoleh dukungan pengisian cepat. Ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari serta mendukung Face unlock.

Berdasarkan rumor yang beredar, HP Tecno Pop 5X hadir dengan tawaran harga 2.000 peso Meksiko, atau sekitar $115. Ponsel ini sudah tersedia di beberapa toko fisik di seluruh negara Amerika Latin. (R10/HR-Online)

- Advertisment -