Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo X70 Pro Mampu Ungguli iPhone 13 dalam Uji Kamera DxOMark

HP Vivo X70 Pro Mampu Ungguli iPhone 13 dalam Uji Kamera DxOMark

HP Vivo X70 Pro resmi rilis pada awal Oktober 2021. Sama seperti X-Series lain, keunggulan smartphone ini ada pada kamera, baik untuk keperluan fotografi maupun videografi.

Maka tidak heran jika dalam versi terbaru ini, Vivo kolaborasi dengan ZEISS. Ia merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman di dalam dunia fotografi.

Baca Juga: Setting APN Vivo Berbagai Operator Agar Semakin Lancar, Ikuti Caranya

HP Vivo X70 Pro dalam Uji Kamera DxOMark

Vivo X70 Pro selain mengusung lensa ZEISS, perangkat ini masih memiliki kelebihan lainnya. Fitur Ultra Sensing Gimbal Camera dipilih Vivo dengan tujuan agar para pengguna dapat memanfaatkan kamera untuk keperluan pengambilan gambar secara lebih stabil.

Fitur ini jadi ciri khas X-series. Dengan fitur ini, maka pengguna seperti memasang ponsel pada perangkat gimbal.

Menurut laporan terbaru, ponsel ini menjalani test kamera DxOMark di mana ia berhasil cetak 131 poin. Dengan demikian, X70 Pro berhasil menduduki puncak grafik dalam segmen smartphone premium.

Baca Juga: HP Vivo NEX 5 Akan Meluncur dengan SD 8 Gen 1 dan Layar Luas 7 Inch!

Hasil Uji Kamera DxOMark Vivo X70 Pro

Dalam uji kamera DxOMark, Vivo X70 Pro pada varian MediaTek berhasil meraih skor penting 131 poin.

Sedangkan untuk kameranya mencetak 139 poin. Selanjutnya untuk skor zoom dan videonya masing-masing mencapai 77 serta 111 poin.

Dengan perolehan skor tersebut, HP Vivo X70 Pro mampu mengamankan posisi teratas pada daftar kamera smartphone premium DxOMark.

Hal ini berhasil mengungguli iPhone 13. Selain itu, Vivo X70 Pro saat ini duduk pada posisi ke-12 dalam peringkat global DXOmark untuk kamera ponsel pintar.

Melihat dari hasil pengujian yang ada, menunjuk bahwa perangkat memiliki kinerja yang luar biasa.

Terutama dalam hal eksposur bidikan pada cahaya rendah serta menawarkan rentang dinamis luas.

Sementara itu, kamera pada perangkat ini mampu menghasilkan warna bagus dan menangkap gambar dengan detail yang baik dalam cahaya rendah.

HP Vivo X70 Pro juga menawarkan fokus otomatis yang akurat, kedalaman bidang lebar, keseimbangan putih akurat pada kamera ultra lebar. Lalu detail yang baik pada bidikan telefoto jarak menengah.

Sedangkan ketika merekam video, Vivo X70 Pro memberikan eksposur yang baik, keseimbangan putih akurat, serta detail memuaskan dalam cahaya terang. Selain itu, kamera juga menawarkan stabilisasi video yang efektif.

Baca Juga: HP Vivo Y10 Bersama Y10 Versi T1 di China, Chipset Beda Harga Sama!

Kekurangan Kamera Vivo X70 Pro

Dalam pengujian ini DxOMark menemukan keseimbangan putih yang kurang di dalam ruangan serta foto cahaya rendah.

Sedangkan detail yang lebih halus saat pemandangan kontras tinggi alami masalah kliping. Terdapat pula masalah lain yakni bidikan diamati memiliki minim noise di semua kondisi.

Beberapa masalah utama yang ditemukan dalam pengujian tersebut merupakan jeda rana serta penurunan resolusi mendadak dengan gambar berurutan dalam mode telefoto. Pada saat merekam dalam cahaya rendah, menjadikan fokus otomatis dan video kurang detail.

Terlepas dari kekurangan ini, HP Vivo X70 Pro telah klaim mahkota kinerja kameranya dalam kategori smartphone premium. Hal ini mereka buktikan dengan kemampuan mencetak rekor skor kamera tertinggi pada segmen ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -