Selasa, Januari 25, 2022
BerandaTeknologiSmartphoneHP Vivo Y33T Rilis di India, Hadirkan Triple Camera dan Layar FHD+

HP Vivo Y33T Rilis di India, Hadirkan Triple Camera dan Layar FHD+

HP Vivo Y33T merupakan ponsel seri Y terbaru dari perusahaan yang resmi meluncur di India. Smartphone ini hadir sebagai pengganti dari Vivo Y33s yang sudah rilis.

Perangkat ini resmi rilis pada 10 Januari lalu. Smartphone Vivo terbaru ini pada dasarnya membawa beberapa peningkatan dari Vivo Y21T yang memulai debutnya di India minggu lalu. Pembaharuan ini terdiri dari peningkatan RAM serta sensor kamera selfie dengan resolusi tinggi.

Akan tetapi Vivo Y33T tetap mempertahankan poni layar dengan gaya tetesan air serta pengaturan tiga kamera belakang. Perangkat ini mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 680 SoC serta baterai berkapasitas 5000mAh.

Baca Juga: HP Vivo Y32 Muncul di Database TENAA, Tampilan Mirip Y33s!

HP Vivo Y33T Meluncur di India

Pada Agustus 2021 , Vivo Y33s 4G resmi hadir di India dengan spesifikasi Helio G80 dan tiga kamera 50MP. Dan saat ini, perusahaan telah meluncurkan versi ponsel yang diperbarui di India dengan moniker Vivo Y33T. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Mirror Black dan Midday Dream.

Tampilan, Spesifikasi, Harga Vivo Y33T

Beralih pada spesifikasi, perangkat ini hadir dengan menampilkan panel layar LCD seluas 6,58 inch. Layar ini memiliki resolusi 2408 x 1080 piksel (FHD+) dengan kecepatan refresh 90Hz serta titik-titik embun, yang menampung kamera selfie 16MP.

Selanjutnya, layar HP Vivo Y33T memiliki rasio layar-ke-tubuh 90,6% dan mencakup 96% gamut warna NTSC. Berat perangkat ini adalah 182 gram dan memiliki ketebalan 8mm.

Untuk dukungan tenaga, Vivo Y33T memperoleh bekalan Qualcomm Snapdragon 680 SoC berkemampuan 4G yang dipasangkan dengan RAM 8GB serta penyimpanan 128GB.

Penyimpanan ini dapat lebih luas lagi dengan penambahan kartu microSD. Sedangkan untuk dayanya, smartphone ini mengemas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. HP Vivo Y33T menjalankan kulit custom Funtouch OS berbasis Android 12 di luar kotak.

Baca Juga: HP Vivo Y21T Meluncur Awal Januari di India, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Untuk dukungan aktivitas fotografi, Y33T memiliki pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 50MP, sensor kedalaman 2MP, dan unit makro 2MP. Hadir dengan beberapa fitur menarik seperti mode super malam, Super HDR, dan mode potret yang dipersonalisasi.

Kamera belakang pada perangkat ini diatur secara elegan dan dibuat menjadi Dual Tone Step khas Vivo, sehingga mampu mengundang pengguna untuk menjelajahi teknologi pencitraan yang kuat di dalamnya. Selain itu, estetika desain sederhana menempatkan perangkat di garis depan mode.

Berikutnya, untuk fitur konektivitas yang tersedia dalam perangkat ini mencakup 4G, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, GPS, BEIDOU, GLONASS, GALILEO, QZSS, dan port USB Type-C.

HP Vivo Y33T debut perdana di India dengan harga Rs 18.999 atau sekitar $ 256 untuk model 8GB + 128GB . Smartphone ini akan hadir di semua pengecer besar seperti Vivo India E-store, Amazon, Flipkart, Paytm, Tatacliq, Bajaj Finserv EMI Store mulai 10 Januari 2022. (R10/HR-Online)

- Advertisment -