Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco C4 Akan Menjadi Eksklusif, Simak Bocoran Terkini!

HP Xiaomi Poco C4 Akan Menjadi Eksklusif, Simak Bocoran Terkini!

HP Xiaomi Poco C4 rumornya akan menjadi smartphone eksklusif di India bersama Redmi 10A dan Redmi 10C.

Jika pada bocoran tahun lalu menyebutkan bahwa Poco C4 mungkin menjadi rebranding dari Redmi 10.

Namun dalam keterangan terbaru saat ini, Poco C4 berbeda dari Redmi 10C dengan UI Poconya. Hal ini cukup unik untuk varian Poco yang telah ada.

Sementara di China tengah bersiap untuk meluncurkan seri baru Xiaomi. Perangkat berikutnya dari seri ini diharapkan akan hadir di India sebagai Poco C.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 10C Akan Rilis di India, Sertakan Tiga Kamera Belakang

Kabar Terkini Rencana Peluncuran HP Xiaomi Poco C4

Smartphone baru dari seri C sepertinya tiba dengan mengusung nama Poco C4. Namun dengan alasan takhayul yang menyebutkan bahwa angka 4 membawa kejahatan di Tiongkok, sepertinya perangkat ini tidak hadir untuk wilayah tersebut.

Bocoran akan kedatangan Xiaomi Poco C4 telah banyak beredar sejak tahun lalu. Bahkan rumornya, ponsel ini meluncur pada September 2021 lalu.

Namun, hingga saat ini Poco C4 belum benar-benar hadir di pasaran. Berdasarkan kabar terkini, perangkat ini justru debut di India bersama Xiaomi Redmi 10A dan 10C. Ketiganya dilaporkan tiba pada Q1 2022.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 10A Akan Rilis Bersama Redmi 10C di India, Segera!

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Poco C4

Spesifikasi dari HP Xiaomi Poco C4 mungkin termasuk layar sentuh kapasitif IPS LCD berukuran 6,43 inch dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Jika kita mengingat pendahulunya, Poco C3, memperoleh kelengkapan dengan chipset entry-level dari MediaTek, Helio G35.

Ini merupakan sebuah prosesor Octa-core yang didedikasikan untuk para gamer yang dapat mencapai frekuensi 2.3GHz

Sedangkan untuk Xiaomi Poco C4 kabarnya dapat berjalan pada prosesor MediaTek Helio G70 bersama dengan RAM 3GB/4GB serta penyimpanan internal 32GB/64GB.

Selanjutnya, Poco C4 dapat mendukung Kartu MicroSD hingga 512GB sebagai penyimpanan tambahan. Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan MIUI 12 di atasnya.

Sementara itu, Poco C4 mungkin memperoleh kelengkapan dengan baterai non-removable 5000 mAh serta dukungan pengisian 18W.

Di departemen kamera, HP Xiaomi Poco C4 dapat menggunakan pengaturan tiga kamera belakang.

Tiga kamera tersebut akan terdiri dari lensa lebar 16MP, lensa makro 2MP, serta lensa kedalaman 2MP. Sebaliknya, untuk kamera depan mungkin akan datang dengan resolusi 8MP.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 2201116SC Sertakan Snapdragon 690 dan Layar 120Hz

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Poco C4

Ponsel ini mungkin tersedia dalam warna Artic Blue, Lime Green, dan Matte Black. Dengan harga mungkin mulai dari Rs. 7.999 untuk varian dasar di India.

Dengan harga yang akan perusahaan tawarkan ini menjadikan HP Xiaomi Poco C4 sebagai ponsel cukup terjangkau jika kita bandingkan dengan spesifikasi di dalamnya. Bahkan dengan ponsel lain yang termasuk dalam kategori harga sama. (R10/HR-Online)

- Advertisment -