Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi 10A Akan Rilis Bersama Redmi 10C di India, Segera!

HP Xiaomi Redmi 10A Akan Rilis Bersama Redmi 10C di India, Segera!

HP Xiaomi Redmi 10A akan segera meluncur di India bersama Redmi 10C. Ini merupakan smartphone entry level yang akan datang dan diharapkan hadir dengan harga di bawah Rs 12.000.

Jika tahun lalu, merek tersebut tidak mengungkap smartphone entry-level, akan tetapi sebagian besar berfokus pada penawaran kelas menengah dan premium.

Saat ini, perusahaan diharapkan untuk meluncurkan perangkat baru di bawah seri Redmi A dan Redmi C. Berdasarkan laporan dari Xiaomiui , perusahaan memiliki rencana untuk membawa perangkat ini ke India, Cina, serta pasar global lainnya.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F23 5G Terlihat di Geekbench Bersama SD 750G!

Detail HP Xiaomi Redmi 10A

Redmi 10A kabarnya memiliki kode nama ‘thunder’ dan ‘light’. Sedangkan Redmi 10C memiliki tiga nama kode ‘fog’, ‘rain’ and ‘wind’.

Sumber menunjukkan bahwa kedua smartphone Redmi dapat mendapatkan dukungan tenaga dari chipset MediaTek. Ini hampir sama dengan versi yang lebih lama.

Hingga saat ini, Xiaomi belum mengkonfirmasi detail apapun tentang HP Redmi 10A dan Redmi 10C. HP Xiaomi Redmi 10A dan Redmi 10C masing-masing diharapkan dapat menggantikan Redmi 9A dan Redmi 9C.

Kedua smartphone telah memulai debutnya di Malaysia pada tahun 2020 lalu. Redmi 9A kemudian tiba di India, tetapi ketersediaan Redmi 9C terbatas untuk wilayah tertentu.

Baca Juga: Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T, Penasaran? Ini Ulasannya

Harga Xiaomi Redmi 10A

HP Xiaomi Redmi 10A dan Redmi 10C yang akan datang kemungkinan menjadi penerus masing-masing Redmi 9A dan Redmi 9C.

Berdasarkan laporan dari sumber mengklaim bahwa smartphone entry-level baru kemungkinan akan hadir di bawah Rs 12.000 di India.

Saat ini, Redmi 9A hadir dengan tawaran harga Rs 7.499 di India. Ini merupakan harga untuk model penyimpanan dasar 2GB RAM + 32GB. Sedangkan untuk model penyimpanan 3GB + 32GB memiliki harga Rs 8.299.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 9A Sport, Simak Spesifikasi dan Harga Terlengkap

Harapan Desain Spesifikasi Redmi 10A

Redmi 10A memamerkan layar HD+ 6,52 inci yang menawarkan resolusi 720 x 1640 piksel. Layarnya mempunyai kelengkapan poni setetes air yang menampung kamera.

Desain rasio aspek 20:9 berarti layar menawarkan area tampilan yang lebih besar dan rasio layar terhadap bodi lebih dari 82 persen.

Tombol power dan volume rocker akan terpasang di bagian di sisi kanan ponsel. Demi keamanan, HP Xiaomi Redmi 10A hanya memiliki dukungan face unlock yang bekerja melalui kamera selfie.

HP Xiaomi Redmi 10A kemungkinan akan datang dengan tiga kamera di bagian belakang. Pengaturan kamera tersebut dapat mencakup sensor Samsung ISOCELL S5KJN1 50 MP atau sensor OmniVision OV50C.

Lensa kamera ini dapat hadir dengan sensor ultrawide sekunder 8 MP serta kamera makro 2 MP OV02B1B atau SC201CS. Untuk rincian lainnya masih hingga saat ini masih belum terungkap.

Redmi 10A menggunakan chipset MediaTek Helio G35 octa-core, bersama dengan RAM 3GB. Perangkat ini menawarkan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas menggunakan slot kartu khusus. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 11 di luar kotak.

Redmi 10A mengemas baterai 5100mAh yang mendukung pengisian melalui port microUSB. Untuk dukungan konektivitas yang akan tersemat akan mencakup Wi-Fi, Bluetooth 5.1, 4G VoLTE, USB OTG, serta GPS dengan GLONASS. (R10/HR-Online)

- Advertisment -