Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP ZTE Nubia Z40 Pro Siap Rilis Februari, Sertakan Sensor Sony IMX787!

HP ZTE Nubia Z40 Pro Siap Rilis Februari, Sertakan Sensor Sony IMX787!

HP ZTE Nubia Z40 Pro kabarnya rilis bulan Februari mendatang. ZTE berencana mengumumkan smartphone andalan baru untuk bulan depan. Perangkat ini hadir sebagai bagian dari merek Nubia.

Dengan kata lain, flagship ZTE Z40 Pro sedang dalam perjalanan. Perangkat ini kabarnya memperoleh kelengkapan dengan sensor kamera Sony IMX787.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh laman resmi Nubia melalui postingan di Weibo. Sensor kamera pada perangkat ini dipasangkan dengan lensa 35mm. Selain itu, Nubia mengumumkan akan terlihat aperture f / 1.6 yang besar di sini.

Baca Juga: HP Realme RMX3475 Terungkap di TENAA, Hadir Sebagai Realme V25?

Benarkah HP ZTE Nubia Z40 Pro Rilis Bulan Depan?

Beberapa waktu terminal ZTE mengadakan pertemuan komunikasi media. Dalam pertemuan tersebut mengumumkan hasil setahun penuh terminal ZTE 2021, positioning merek ZTE, Nubia, RedMagic, serta perencanaan baru.

Dilaporkan bahwa pada tahun 2021, pengiriman tahunan bisnis terminal ZTE mencapai lebih dari 100 juta. Di mana 50% menggunakan chip yang mereka kembangkan sendiri.

Pertumbuhan pengiriman keseluruhan 60% tahun-ke-tahun, termasuk pertumbuhan tahun-ke-tahun 150% di pasar domestik serta 50% peningkatan di pasar internasional.

Pada saat yang sama, pangsa pasar CPE menempati peringkat pertama di dunia. Ini menjadikan ZTE sebagai merek pertama di bidang pasar CPE.

Positioning ponsel, masa depan seri flagship merek ZTE fokus pada pebisnis. Nubia untuk konsumen muda, sedangkan Red Magic adalah fokus utama segmen e-sports.

Di antara mereka, HP ZTE Nubia Z40 Pro segera resmi rilis pada bulan Februari. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat ini sebagai optik gambar kustom pertama di industri ponsel.

Di dalamnya mendefinisikan ulang pencitraan ponsel. Perangkat ini menggunakan kamera utama panjang fokus setara dengan 35mm kustom pertama yakni sensor Sony IMX787 kustom gabungan pertama di dunia serta penggunaan bokeh optik tingkat SLR.

Baca Juga: Review ZTE Axon 30 Ultra 5G, Seperti Apa Kelebihannya?

Ungkapan Spesifikasi ZTE Nubia Z40 Pro

Selain mengusung kamera dengan sensor Sony IMX787, HP ZTE Nubia Z40 Pro ini juga menunjukkan OIS.

Pada hal yang sama untuk autofokus omni-directional juga ada di perangkat ini. Di sisi lain, Nubia juga telah mengkonfirmasi bahwa handset ini akan memperoleh dukungan dari SoC Snapdragon 8 Gen 1.

Bahkan perusahaan pun turut menggoda beberapa sistem pendingin. Ini merupakan sistem pembuangan panas kelas kedirgantaraan.

Baca Juga: Review Nubia Red Magic 6R, HP Gaming Besutan ZTE

Selain apa yang telah terulas di atas, HP ZTE Nubia Z40 Pro kemungkinan akan dikirimkan dengan Android 12 serta menawarkan spesifikasi kelas atas.

Para pengguna dapat mengharapkan RAM LPDDR5 dan penyimpanan flash UFS 3.1 di sini. Pengisian cepat serta pengisian nirkabel kemungkinan akan tersemat juga.

Belum ada informasi pasti, kapan tepatnya di bulan Februari HP ZTE Nubia Z40 Pro ini akan datang. Namun yang pasti Nubia mempunyai banyak persaingan pasar. Pasalnya, terdapat banyak smartphone Snapdragon 8 Gen 1 yang segera datang.